Peristiwa & Hukum

Tiga Rumah di Lok Laga HST Ludes Dilalap Api

Ketiga rumah itu berjenis bangunan kayu membuat api dengan cepat merambat ke seluruh rumah.

Featured-Image
Kebakaran di Lok Laga, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (31/7/24) malam. Foto-relawan emergensi.

bakabar.com, BARABAI - Tiga unit rumah di Desa Lok Laga RT 04 RW 03, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hangus terbakar, Rabu (31/7/24) malam sekitar pukul 20.55 Wita.

Tiga rumah terbakar itu, masing-masing milik Nurhayati yang dihuni 1 Kepala Keluarga (KK) dengan 3 jiwa, rumah milik Jumaah yang dihuni 1 KK dengan 3 jiwa, dan rumah milik Sandriah yang dihuni 1 KK dengan 2 jiwa.

“Ketiga rumah itu berjenis bangunan kayu membuat api dengan cepat merambat ke seluruh rumah. Sehingga rumah Nurhayati dan Jumaah habis terbakar 100 persen, sedangkan milik Sandriah terbakar 15 persen,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HST, H Ahmad Apandi.

Selain menghanguskan seluruh bangunan rumah, ujar Apandi, api juga membakar habis dokumen-dokumen penting yang ada di rumah tersebut.

“Kecuali rumah milik Sandriah karena berhasil diselamatkan,” tuturnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Terkait kerugian yang dialami serta penyebab pasti terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner