Habar Pemilu 2024

Tiga Panwascam Mundur, Bawaslu Banjar Lantik PAW

Tiga Anggota Panwascam Mundur, Bawaslu Kabupaten Banjar Lantik Penganti Antar Waktu (PAW)

Featured-Image
Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar melantik tiga anggota Panwascam pengganti antar waktu (PAW). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Tiga anggota pengawas kecamatan (Panwascam) Kabupaten Banjar berganti lantaran mengundurkan diri.

Bawaslu Kabupaten Banjar langsung melakukan pelantikan pengganti antar waktu (PAW) yang digelar di sela - sela rapat koordinasi fasilitasi Sentra Gakkumdu, di Dafam Banjarbaru, Sabtu (17/6) sore.

Panwascam yang dilantik adalah, Riza mengantikan Kamaruddin dari Panwascam Gambut. Kemudian Kukun Kunaini menggantikan Salahuddin dari Martapura Barat. Terakhir, Ahmad Nasir menggantikan Mahmud Kholil dari Sambung Makmur.

Ketua Bawaslu Banjar, Fajeri Tamzidillah, mengatakan anggota Panwascam yang mengundurkan diri karena alasan pribadi, salah satunya menjadi calon legislatif (caleg).

"Kami segera melakukan pergantian karena tiga anggota mengundurkan diri, seperti anggota Panwascam Sambung Makmur yang maju sebagai caleg, sedangkan dua lainnya karena alasan kesibukan lain sehingga tidak bisa maksimal bertugas dalam pengawasan pemilu," ujar Fajeri usai melantik.

Fajeri melanjutkan, karena pergantian ini di tengah berjalannya tahapan Pemilu 2024, sehingga yang baru dilantik harus segera menyesuaikan diri dan mengikuti ritme kerja rekannya.

"Di depan tahapan pemilu makin padat, sehingga mereka harus meningkatkan profesionalitasnya, juga harus menjaga integritas dan netralitasnya," pungkas Fajeri.

Pada pelantikan tersebut, panwascam selain diambil sumpah jabatan yang dipimpin Ketua Bawaslu Banjar, mereka juga berikrar mengucapkan fakta integritas.

Baca Juga: Tersisa 4 Calon Anggota Bawaslu Kalsel, Masyarakat Diminta Beri Tanggapan

Editor


Komentar
Banner
Banner