Sport

Tiga Gol Bersarang di Gawang Aditya, Barito Tersingkir di Piala Indonesia

apahabar.com, SLEMAN – Pupus sudah harapan Jacksen F Tiago untuk mempersembahkan gelar Piala Indonesia untuk Barito…

Featured-Image
Ilustrasi Piala Indonesia. Foto-Indosport

bakabar.com, SLEMAN – Pupus sudah harapan Jacksen F Tiago untuk mempersembahkan gelar Piala Indonesia untuk Barito Putera musim ini. Setelah gagal melewati hadangan jawara Liga 2 2018, PSS Sleman di babak 32 besar.

Melakoni leg II di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1) malam, Barito yang membutuhkan kemenangan lebih dari dua gol agar lolos ke babak 16 besar, hanya dapat bermain imbang 3-3.

Padahal, dalam laga itu Super Elang Jawa harus bermain dengan 10 orang, setelah Derry Rachman menit ke-58.

Baca Juga:Debut Perdana Evan Dimas Berakhir Pilu

Akan tetapi besarnya keinginan PSS dapat mengimbangi kekuatan Barito yang turun dengan kekuatan terbaiknya.

Tiga gol yang bersarang di gawang Barito yang dikawal Aditya Harlan masing-masing melalui Sidik Saimima menit ke-19, Ricky Kambuaya menit ke-42 dan penalti Haris Tuharea menit ke-73.

Sebaliknya Barito yang sempat dua kali menyamakan kedudukan menciptakan dua gol melalui Prisca Wimsiwor menit ke-32 dan menit ke-81, serta penalti Lucas Silva menit ke-69.

Dengan hasil tersebut, Laskar Antasari kalah agregat 5-4, lantara di leg I menyerah 1-2 dari Super Elang Jawa di Stadion Demang Lehman, Martapura, beberapa waktu lalu.

Tampil di leg II, Barito telah menurunkan kekuatan terbaiknya. Termasuk dua pemain asingnya di lini belakang Lucas Silva dan Artur Viera untuk menjalani debut perdananya.

Tadinya keduanya sempat diragukan tampil karena terganjal administrasi. Namun masalah itu bisa diselesaikan hingga akhirnya diturunkan.

Sementara Evan Dimas yang awalnya juga diragukan tampil justru diturunkan sejak awal. Tadinya Evan sedang menghadiri kematian kerabatnya di Surabaya.

Rupanya, karena situasi genting, Evan segera merapat membantu Barito melawan PSS di hadapan ribuan pendukungnya.

Ia turun bersamaan dengan dimulai debut Bayu Pradana. Keduanya bahu membahu bersama Prisca Womsiwor menyuplai bola kepada Samsul Arif Munip sebagai penyerang tunggal.

Meski demikian, kehadirannya tak cukup bagi Barito untuk melangkah ke babak 16 besar. Sebaliknya PSS berhak melaju ke babak 16 besar. “FULL TIME 3-3! We’re goin on to the next round!” demikian tulis PSS Sleman di akun twitternya usai laga.

Baca Juga:Eks Pemain Barito Gabung PSS Sleman

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner