Atlet Esport Cantik

Bukan Jual Visual, 5 Gamers Cantik dari Indonesia Ini juga Berprestasi

Esport telah menjadi cabang Olahraga yang digandrungi. Bahkan banyak Gamer Cantik kini beralih menjadi atlet esport Profesional.

Featured-Image
Ditayeong (Instagram / @ditaafifah)

bakabar.com, JAKARTA - Industri game tengah mengalami peningkatan yang signifikan. Dan salah satu cara agar sebuah game banyak memiliki Players adalah dengan menggaet Brand Ambassador (BA) dan membuat Tim ESports yang terdiri dari kumpulan para Gamer Cantik sebagai daya tarik, namun tak jarang para gamer cantik itu, khususnya yang berasal dari Indonesia punya segudang prestasi bahkan jadi atlet esports profesional loh. 

Berikut 5 atlet esports cantik Indonesia yang memiliki banyak prestasi

Kharisma Cahaya Putri atau Onic Kayes (Instagram / @ewkharis)
Kharisma Cahaya Putri atau Onic Kayes (Instagram / @ewkharis)

Kharisma Cahaya Putri

Kharisma Cahaya Putri atau yang biasa dipanggil ONIC Kayes merupakan gamers cantik yang biasa bermain Mobile Legends. Saat ini ia terpilih sebagai brand ambassador dari tim esport ternama yakni ONIC Esport pada Mei 2021.

Kayes atau Kharisma Cahaya Putri lahir di Cimahi pada 31 Maret 2003 ia dikenal sebagai konten kreator di Tiktok @yourrkayesss yang memiliki jutaan pengikut.

Gadis berusia 19 tahun itu memiliki hobi bermain game, beberapa di antaranya adalah Mobile Legends dan The Sims, dua game tersebut menjadi game favoritnya, terutama untuk waktu luang.

Di usianya yang terbilang sangat muda ia sekarang mengemban tugas sebagai Brand Ambassador tim esport dengan logo landak kuning yakni ONIC Esport serta mendapatkan kesempatan sebagai pengisi suara untuk sebuah emote in-game.

Dita Afifah atau Ditaeyong (Instagram / @ditaafifah)
Dita Afifah atau Ditaeyong (Instagram / @ditaafifah)

Dita Afifah

Dita Afifah atau lebih dikenal Ditaeyong merupakan pro player dari tim esport Morph. Sebelum aktif di PUBG Mobile, Ditaeyong juga sering bermain game Mobile Legends, bahkan ia dijuluki sebagai Odette, salah satu hero Mobile Legends.

Skill Dita sudah tidak diragukan lagi, dara kelahiran 6 Desember 1999 sempat bergabung dengan beberapa tim, diantaranya seperti Victim, Alter Ego, Bigetron Esport, dan Zone Ladies.

Kini ia mantap berlabuh di tim Morph sejak Juli dan bertanding di turnamen ladies PUBG Mobile Valkyrie Battleground (PMVB), kabar terkini menyebutkan bahwa kini ia bergabung dengan tim Morph Artemis.

Bukan hanya sekedar brand ambassador, Ditaeyong memiliki sejumlah prestasi bergengsi, salah satunya di IVV Ladies Championship. Pro player PUBG Mobile ini bahkan nyaris selalu berada posisi top 5 di berbagai turnamen. Ia dikenal dengan kemampuannya memainkan senjata Sniper.

Vivi Indrawaty atau BTR Vivian (Instagram / @btr_vivian)
Vivi Indrawaty atau BTR Vivian (Instagram / @btr_vivian)

Vivi Indrawaty

Gamers perempuan selanjutnya dari di tim Bigetron yang biasa dikenal dengan nama BTR Vivian, lahir di Depok, 7 Januari 1999.

Prestasi Vivian bukan kaleng-kaleng, ia sudah mendapat predikat pro player dari game Mobile Legends, Vivi memang dikenal memiliki skill mumpuni dan karakter pemimpin yang sangat baik dan sudah menjadi kapten tim Bigetron (BTR).

Ia pernah membawa timnya memenangkan kejuaran Female Esports League Mobile Legends di tahun 2020, dan segudang prestasi, seperti juara GoGames Gamers Revolution 2019, juara turnamen Female Esports League MLBB 2020, dan Most Valuable Player dalam turnamen Mobile Legends Dignity of Srikandi Kartini Edition.

Thalia Salsabilah atau Devildust (instagram / @btr_devildust)
Thalia Salsabilah atau Devildust (instagram / @btr_devildust)

Thalia Salsabilah

Dikenal dengan nama panggung DevilDust yaitu nama yang sudah membesarkan dirinya di dunia esports, Thalia Salsabilah merupakan seorang pro player sekaligus atlet dari tim esports bernama Bigetron eSport di game PUBG Mobile.

Di usianya yang masih muda yaitu 21 tahun, ia tercatat pernah memenangkan sejumlah turnamen PUBG meliputi: PUBG Mobile Pro League – Indonesia Seasons 2: Ladies di tahun yang sama dan PCC Winter Battlegrounds di tahun 2021 mendapatkan peringkat ke 3.

PUBG Mobile Pro League – Southeast Asia Season 4: Ladies peringkat pertama. Dan laganya yang terakhir adalah Southeast Asia Cyber Arena 2021: Major Ladies yang mendapatkan peringkat ke 4.

Meutia Rahma Rianti Maharani atau BTR Mute (instagram / @meutiamaharani)
Meutia Rahma Rianti Maharani atau BTR Mute (instagram / @meutiamaharani)

Meutia Rahma Rianti Maharani

Masih dari tim Bigetron eSport, ada satu nama lagi yang cukup mencolok, dia adalah Meutia Rahma Rianti Maharani atau dengan nama panggung Mute, ia merupakan seorang pro player cantik dari game PUBG Mobile.

Gamers cantik yang memiliki saudari kembar yang satu ini telah membawa Bigetron ACE pada akhir pekan kemarin dengan berhasil keluar sebagai juara PUBG Mobile Valkyrie Battlegrounds Season 2 atau PMVB S2, yaitu sebuah turnamen esports bergengsi untuk pemain pro perempuan.

Perempuan asal Tangerang itu dinobatkan sebagai terminator dengan 43 kill di laga final. Selain sebagai pemain pro PUBG Mobile untuk Bigetron ACE, Mute juga tampil di nimo.tv dan saluran YouTube pribadinya, Meutia Maharani.

Editor


Komentar
Banner
Banner