Politik

Tiba di Kalsel, Anies Disambut Sinoman Hadrah hingga Reog

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (16/2) pukul 09.40 Wita.

Featured-Image
Anies Baswedan tiba di Banjarbaru pada Kamis pagi. apahabar/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (16/2) pukul 09.40 Wita.

Pantauan bakabar.com, Anies tampak mengenakan kemeja biru muda dan rompi dengan logo berbendera Indonesia di dada kiri. Kedatangan Anies di Banua disambut Sinoman Hadrah dan Reog Ponorogo.

Terlihat pula ratusan peserta memenuhi Jalan Himalaya Banjarbaru. Dalam kunjungannya ke Kalsel, Anies akan bersafari ke tiga Banjar yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjarmasin.

Baca Juga: Anies Baswedan ke Kalsel Esok, 3 Polres Dikerahkan! 

Selama dua hari di Kalsel, Anies dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin. Dalam agendanya nanti terdapat sejumlah titik dan kegiatan yang dikunjunginya.

Dari bandara, Anies diagendakan menuju dapur umum Himalaya, Kota Banjarbaru. Sebelumnya, ia diagendakan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijarah Cindai Alus.

Di dapur umum Himalaya itu, Anies kabarnya ingin memastikan kondisi persiapan konsumsi untuk temu akbar di Stadion Barakat, Martapura, Kabupaten Banjar yang dia hadiri pada siang harinya.

Dari Stadion Barakat, Anies akan berkunjung ke Ponpes Darul Hijrah di Cindai Alus Martapura. Kemudian silaturrahmi di kediaman Guru Hatim Salman di Sekumpul.

Baca Juga: Dinkes Kalsel Buka Dua Posko Kesehatan di Lokasi Banjir Banjar

Selanjutnya, Anies bertolak ke Banjarmasin untuk menghadiri pertemuan dengan anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Muslim Indonesia (HMI). 

Pada temu akbar dan dialog kebangsaan yang berlangsung di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) itu, Anies didaulat sebagai pembicara utama.

"Setelah itu, beliau balik ke Banjarbaru, ke Dafam Hotel untuk pertemuan partai koalisi dan pertemuan relawan serta diskusi dengan rekan ABW," kata Sekretaris DPW Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie, Rabu (15/2).

Sementara pada Jumat esok (17/2), mantan Rektor Universitas Paramadina itu akan menyambangi Pasar Terapung Lok Baintan pukul 08.45 Wita.

Baca Juga: Pria Kutai Disambar Buaya Saat Memasang Jaring Ikan, Simak Kronologisnya!

"Lalu sarapan di rumah makan Soto Banjar Amang Amat," ujar Rozanie.

Setelahnya, Anies menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor untuk balik menuju Jakarta. Seperti diketahui, Anies merupakan calon presiden yang diusung Partai Nasdem bersama Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

Editor


Komentar
Banner
Banner