Habar Pemilu 2024

Tiada Hari Tanpa Bergerak, Lisa Halaby Gercep Lamar Tiga Parpol Lagi di Banjarbaru

Bakal Calon Kepala Daerah (Bacada) Kota Banjarbaru, Erna Lisa Halaby bergerak cepat mendaftarkan diri ke sejumlah partai, Rabu (22/5).

Featured-Image
Bacada Kota Banjarbaru, Lisa Halaby gercep melamar tiga partai dalam sehari. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Tidak cukup hanya dua, Erna Lisa Halaby terus mendaftarkan ke sejumlah partai politik politik demi menggalang kekuatan di Pilkada Banjarbaru 2024.

Hanya dalam hitungan hari, Rabu (22/5), perempuan yang biasa disapa Lisa itu mengantar berkas pendaftaran ke Kantor DPC Gerindra, PKS dan Demokrat Banjarbaru. Sedangkan sehari sebelumnya, Selasa (21/5), Lisa mendaftar ke Partai Golkar dan NasDem.

"Memang saya sudah meniatkan selama sehari penuh untuk mengantar lamaran bakal calon wali kota ke sejumlah partai politik. Sambutan mereka luar biasa dan saya juga semakin bersemangat," ungkap Lisa.

"Besar harapan saya dapat diterima. Sementara untuk calon pasangan di Pilkada 2024, masih dalam proses pencarian," sambungnya.

Menanggapi kedatangan Lisa, Ketua DPC Partai Gerindra Banjarbaru, Neni Hendriyawati, menyambut baik bakal calon yang menyerahkan berkas pendaftaran. Pun Gerindra juga sedang menjajaki koalisi dengan partai lain, selain memiliki kader yang telah disiapkan.

"Berkas Lisa tetap diajukan ke DPP Gerindra. Soal keputusan akhir, kami tidak berani berandai-andai. Apapun keputusan yang diambil, semoga menjadi yang terbaik untuk Banjarbaru," beber Neni.

Sementara Lisa sendiri merupakan pendaftar ketiga yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PKS Banjarbaru. 

"Sebanyak lima bakal calon yang sudah mendaftar ke DPD PKS Banjarbaru. Di antaranya Erna Lisa Halaby dan Darmawan Jaya," jelas Arif Sumarsono, Ketua DPD PKS Banjarbaru.

Keberanian Lisa mendaftarkan diri di Pilkada Banjarbaru 2024, juga diapresiasi Nurkhalis Anshari yang notabene kader PKS.

"Kami mengapresiasi beliau karena masih berstatus ASN, tetapi siap mengundurkan diri sesuai peraturan perundang-undangan. Ini bentuk keseriusan dan niat baik memajukan Banjarbaru," sahut Nurkhalis.

Adapun di Sekretariat DPC Partai Demokrat Banjarbaru, kedatangan Lisa tampaknya sudah ditunggu. Setelah dilakukan verifikasi berkas, pendaftaran Lisa pun diterima.

"Selanjutnya terkait rekomendasi, sepenuhnya menjadi kewenangan DPD Partai Demokrat," jelas Said Subari, Ketua DPC Partai Demokrat Banjarbaru.

Editor


Komentar
Banner
Banner