Hot Borneo

Terungkap, Identitas Penemuan Mayat di Sungai Aning Astambul

Terungkap sudah identitas Penemuan Mayat di Sungai Aning, Astambul. Ia adalah seorang pria duda asal Desa Rantau Nangka, Sungai Pinang, Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Tim relawan gabungan saat hendak evakuasi mayat mengapung di sungai, Desa Danau Salak Sungai Aning, Astambul, Kabupaten Banjar, Sabtu (8/7) sore. Foto-DPKP Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Terungkap sudah identitas mayat laki - laki yang ditemukan warga mengapung di aliran sungai, di Desa Danau Salak Sungai Aning, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Sabtu (8/7).

Korban bernama Syamsir (39) duda asal Desa Rantau Nangka, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar.

Sekdes Rantau Nangka, Murtada, saat dikonfirmasi mengatakan Syamsir memang beralamat di Rantau Nangka, tapi jarang tinggal di kampung.

"Di Rantau Nangka memang jarang terlihat, dia lebih sering tinggal di Antasan (Martapura Timur), di tempat saudaranya, juga rumah orang tuanya," ujar Murtada.

Baca Juga: Jelang Kepulangan, Dua Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Meninggal Dunia

Baca Juga: Meriahnya Syariah Expo 2023, Pengunjung Padati Alun-Alun Martapura

Sudah sekitar sepuluh hari korban meninggalkan rumah saudaranya. Adapun di Rantau Nangka, Syamsir memang jarang terlihat.

Lantas, apa penyebab Syamsir tewas di sungai?

"Untuk sementara dugaannya tenggelam. Kalau penyebab pastinya, tidak diketahui karena kabar yang kita dapat pihak keluarga tidak bersedia dilakukan autopsi," terangnya.

Sekadar diketahui, sore tadi warga Desa Danau Salak Sungai Aning digegerkan penemuan mayat mengapung di sela - sela sampah dan ranting di aliran sungai.

Tim gabungan dari kepolisian, TNI, PMI, DPKP Banjar, EBR, relawan emergency Sekumpul Depan, Borneo Rescue, dan lainnya melakukan evakuasi hingga malam hari.

Usai dievakuasi, langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Ratu Zalecha Martapura, guna dilakukan visum luar.

Baca juga: Penemuan Mayat di Sungai Aning Astambul, Evakuasi Berlangsung Hingga Malam

Editor


Komentar
Banner
Banner