Kalsel

Tertabrak Dump Truck, Kepala Khairin Remuk

apahabar.com, MARABAHAN – Malang tidak dapat ditolak Khairin (45). Warga Anjir Serapat Muara 1 RT 002…

Featured-Image
Kondisi motor dan mobil yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Hasan Basri Desa Simpang Arja. Foto-Satlantas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Malang tidak dapat ditolak Khairin (45). Warga Anjir Serapat Muara 1 RT 002 Kecamatan Anjir Muara ini tewas akibat terlindas truk dengan kondisi kepala remuk, Jumat (12/07/2019).

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Taman Sari Bunga, Desa Jelapat Baru, Kecamatan Mekarsari, sekitar pukul 11.30 Wita.

Sebelum kejadian tragis itu, korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani membonceng Imansyah (53) menggunakan sepeda motor Suzuki Smash bernomor polisi DA 4513 QP dari arah Tamban menuju Anjir Muara.

Lantas di tengah perjalanan, Khairin yang mengendalikan motor berusaha menyalip pengendara lain.

Setelah berhasil menyalip, ternyata motor mereka terlalu ke kiri bahu jalan. Sejurus kemudian pijakan kaki belakang motor tersangkut rumput di pinggir jalan. Mereka pun oleng ke kanan dan terjatuh.

Sementara dari arah berlawanan, datang Muhammad Gafuri (45) yang mengemudikan dump truck bernomor polisi DA 9893 AL. Oleh karena kejadian yang begitu cepat di depan, Gafuri tak lagi bisa menghindar.

Truk yang dikemudikan warga Kompleks HBI Desa Berangas Timur, Kecamatan Alalak, ini menghantam kepala Khairin. Akibatnya Khairin meninggal dunia di tempat dengan kondisi bagian belakang kepala remuk, kendati masihmengenakan helm.

Sedangkan Imansyah selamat dari kejadian tersebut, meski mengalami luka di pundak, tangan kiri dan kedua kaki.

Kapolres Barito Kuala, AKBP Mugi Sekar Jaya, melaluiKasat Lantas AKP Didik Suhartanto, menjelaskan korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka, “Sedangkan pengemudi masih diperiksa di Polsek Mekarsari,” jelas Didik.

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Taman Sari Bunga itu hanya beberapa jam dari kejadian serupa di Jalan Hasan Basri Desa Simpang Arja Kecamatan Rantau Badauh, Kamis (11/07/2019).

Insiden yang terjadi sekitar pukul 14.30 Wita tersebut menewaskan Rafina, warga Desa Simpang Arja RT 001 Rantau Badauh.

Sebelum kejadian tersebut, korban dibonceng sang suami yang bernama Casrani menggunakan sepeda motor Honda Supra bernomor polisi DA 2463 CV menuju Banjarmasin.

Setibanya di tempat kejadian, motor mereka menabrak tumpukan batu di pinggir jalan. Batu tersebut sedianya digunakan untuk menambal bahu jalan.

Akibatnya motor pasangan suami istri ini langsung menabrak bumper depan Toyota Avanza bernomor polisi KH 1434 TN yang dikemudikan Karyono dari arah berlawanan.

Karyono sendiri dalam posisi berhenti, karena memberi kesempatan lewat kepada pengendara mobil lain dari arah berlawanan.

Selanjutnya atas bantuan Karyono yang merupakan warga Desa Waringin Kencana Kecamatan Wanaraya, kedua korban dibawa ke Puskesmas Rantau Badauh.

Melihat kondisi korban, terutama Rafina yang mengalami luka di dahi, Puskesmas lantas merujuk mereka ke RSUD Abdul Aziz Marabahan.

Namun nyawa Rafina tidak tertolong. Sedangkan Casriani yang sempat pingsan akibat luka di wajah, tangan dan kaki sudah siuman.

Baca Juga: Jokowi Singgah ke Stand BI Kalsel

Baca Juga: Mengintip Langkah Koalisi Adil Makmur Pada Pilkada 2020 Kalsel

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner