Kalsel

Ternyata Segini Besaran Bonus Atlet Kalsel Peraih Medali PON-Peparnas

apahabar.com, BANJARMASIN – Teka-teki soal tetapan bonus atlet Kalsel peraih medali ajang Pekan Olahraga Nasional (PON)…

Featured-Image
Petinju Kalsel Aldriani Beatrichx Suguro saat berlaga di PON Papua. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Teka-teki soal tetapan bonus atlet Kalsel peraih medali ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, akhirnya terjawab.

Gubernur Sahbirin Noor menetapkan peraih medali emas di dua ajang bergengsi tersebut bakal mendapatkan Rp 300 juta per orang.

Sementara untuk beregu atau tim mendapat Rp 350 juta.

Berikutnya, peraih medali perak mendapatkan Rp 150 juta untuk perorangan dan Rp 200 juta untuk beregu.

Sedangkan peraih medali perunggu mendapatkan Rp 75 juta rupiah untuk perorangan dan 100 juta rupiah untuk beregu.

Tak hanya atlet, bonus juga akan diberikan untuk pelatih yakni sebesar 50 persen dari raihan medali atlet dan asisten pelatih mendapat 25 persennya.

"Total anggaran yang telah kita siapkan sebesar Rp 49 miliar pada 2022," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah, Selasa (28/12).

Kendati demikian, para atlet mesti masih bersabar. Hermansyah bilang seluruh bonus yang dijanjikan tersebut akan dicairkan setelah APBD 2022 disahkan.

Lebih lanjut, dia menyampaikan apresiasi dari Gubernur Kalsel terhadap perjuangan para atlet sehingga menaikkan jumlah bonus dibandingkan PON maupun Peparnas sebelumnya di Jawa Barat.

"Ini adalah sebuah penghargaan dari pemerintah provinsi Kalsel, khususnya Paman Birin yang menginginkan bonus ini bisa memberikan efek positif bagi kemajuan olahraga di Kalsel," ujarnya.



Komentar
Banner
Banner