Revitalisasi Terminal Tidar

Terminal Tidar Magelang Direvitalisasi, Bakal Ramah Penumpang

Terminal Tipe A Tidar Magelang segera direvitalisasi. Bakal banyak fasilitas baru dan ramah penumpang. 

Featured-Image
Revitalisasi Terminal Tidar (Apahabar.com/Arimbihp)

Apahabar.com, MAGELANGTerminal Tipe A Tidar Magelang segera direvitalisasi. Bakal banyak fasilitas baru dan ramah penumpang. 

"Nantinya, Terminal Tidar bukan hanya untuk naik turun penumpang bus saja. Tetapi juga bisa untuk kunjungan, belanja serta rest area," kata  Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tidar Magelang, Joko Purnomo, Sabtu (15/7).

Kata dia, tahap awal proses revitalisasi dilakukan dengan merombak 90 kios. Semuanya berada di kawasan Terminal Tidar. 

Baca Juga: Puncak Arus Balik, Terminal Tidar Memberangkatkan 10.666 Penumpang dalam Sehari

Sebelum dipindahkan, pedagang di sana sudah diberikan sosialisasi dua bulan. Sehingga mereka bisa bersiap-siap sekaligus memberi tahu pelanggan masing-masing.

"Pedagang yang berada di kios A, B dan C sementara dipindah ke selatan terminal, pembelian tiket juga dilayani di sana," ujar Joko.

Terminal seluas 2,2 hektare itu nantinya akan dilengkapi dengan kios oleh-oleh dan food center. Juga sejumlah produksi kerajinan tangan khas Magelang.

Selain itu, terminal juga akan dilengkapi dengan masjid, puskesmas, pos pelayanan terpadu hingga Ruang Terbuka Hijau (RTH) berupa taman. 

Revitalisai ini sekaligus untuk mengubah citra terminal yang gelap dan kurang aman bagi penumpang.

Baca Juga: Terminal Tidar Gelar Uji Kelaikan Angkutan Lebaran, 3 Kendaraan Kena Tilang

"Penerangan juga akan kami maksimalkan. Dilengkapi pos penjagaan, terlebih, lokasi Terminal Tidar berdekatan dengan exit pintu tol, maka diprediksi ke depan akan banyak pengunjungnya," kata Joko.

Tak hanya itu, Joko bilang, mereka juga akan melayani wisatawan yang ingin berkunjung ke Borobudur menggunakan VW dari Terminal Tidar.

"Jadi ke depan kami akan bekerja sama dengan pengelola wisata di Borobudur. Semisal baru turun dari luar kota langsung ingin ke candi, bisa naik dari Terminal Tidar," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner