Sport

Termasuk Mike Ott, 13 Pemain Teken Kontrak Baru Bersama Barito Putera

Gerak cepat dilakukan Barito Putera. Seusai melakoni partai terakhir di Liga 1 musim 2022/2023, beberapa pemain diberi kontrak baru.

Featured-Image
Mike Ott menekan kontrak baru bersama Barito Putera hingga musim 2023/2024. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Gerak cepat dilakukan Barito Putera. Seusai melakoni partai terakhir di Liga 1 musim 2022/2023, beberapa pemain diberi kontrak baru.

Total 12 pemain yang meneken kontrak baru, Sabtu (15/4). Mereka adalah Bayu Pradana, Mike Ott, Nor Halid, Buyung Ismu Lessy, Yuswanto Aditya, Ferdiyansyah, Chris Robert Rumbiak dan Rahmat Beri Santoso

Barito Putera juga memperpanjang kontrak pemain pelapis seperti Danda Rama Febrianto, Reza Zuhro Ussueur, Gale Trisna Prakastiwi, dan Muhammad Helmi.

Perpanjangan kontrak 12 pemain tersebut berdurasi 2 hingga 4 tahun, terkecuali Mike Ott yang hanya berdurasi semusim.

"Terima kasih atas kepercayaan Barito Putera yang memperpanjang kontrak saya," ungkap Bayu Pradana yang mendapat perpanjangan kontrak hingga Desember 2025.

"Tentu saya ingin membawa Barito Putera menjadi klub yang berprestasi," imbuh pemain yang memperkuat Barito sejak 2019 ini.

Sementara beberapa hari sebelumnya, Laskar Antasari menambah masa pengabdian Bagas Kaffa selama 3 tahun mendatang atau hingga 2026. Dengan demikian, total 13 pemain telah mendapatkan pembaruan kontrak.

"Kami hanya memberi masukan, lalu menyerahkan keputusan akhir kepada pelatih Rahmad Darmawan," papar CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dilansir Antara.

"Tentu yang menjadi pertimbangan adalah teknis dan kebutuhan di lapangan. Pun kami memang menginginkan pemain pemain yang memiliki jiwa wasaka dan nilai-nilai dalam klub," imbuhnya.

Barito Putera sendiri mengakhiri Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengalahkan Persita Tangerang 1-0 di Stadion Demang Lehman, Jumat (14/4). Satu-satunya gol Laskar Antasari dicetak Gustavo Tocantins di menit 20.

Kemenangan itu membuat Barito berada di peringkat 15 klasemen. Mereka unggul 4 poin atas PSS Sleman yang menghuni zona 'degradasi'.

Editor


Komentar
Banner
Banner