Pemilu 2024

Terkait Erick Thohir Cawapres Prabowo, Cak Imin: Belum Ada Pembicaraan

Cak Imin mengaku ia dan Prabowo yang akan memutuskan siapa yang akan mendampingi Prabowo. Belum ada pembicaraan berkaitan dengan Erick Thohir.

Featured-Image
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat konferensi pers di DPP PKB, Kamis (15/6). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tak pernah ada pembicaraan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) terkait Menteri BUMN Erick Thohir yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres. 

Sebelumnya, santer isu dari sejumlah elite PAN yang ingin berkoalisi dengan Partai Gerindra. Namun, PAN meminta jaminan agar Erick Thohir menjadi cawapresnya Prabowo Subianto. Cak Imin pun, menepis isu tersebut

"Sampai hari ini belum pernah disampaikan ke kita," ujar Cak Imin saat konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (15/6).

Baca Juga: PAN Klaim Erick Thohir Diterima PDIP dan Gerindra jadi Cawapres

Cak Imin menegaskan Partai Gerindra dan PKB sudah meneken piagam deklarasi. Dalamnya terdapat poin kesepakatan bahwa dirinya dan Prabowo yang akan memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan Pilpres 2024.

Cak Imin juga menyampaikan dari hasil Muktamar PKB, dirinya didapuk untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024.

"Soal pasangan tentu tergantung saya dengan Pak Prabowo, yang itu dalam proses yang nanti akhirnya kita sampaikan ke publik," ujarnya.

Cak Imin sendiri masih menunggu sikap PAN, apakah nantinya bergabung dengan koalisi PKB-Gerindra atau tidak. 

"Posisi PKB adalah menunggu pernyataan resmi dari masing-masing partai yang akan bergabung," ujarnya.

  

Editor


Komentar
Banner
Banner