Peristiwa & Hukum

Terjatuh dari Perahu Penyeberangan, Seorang Karyawan PT PMM Gunung Mas Ditemukan Tewas

Diduga terjatuh dan terpeleset saat menaiki perahu penyeberangan di Sungai Rungan, Desa Takaras, Kabupaten Gunung Mas

Featured-Image
Tim SAR saat mengevakuasi jenazah korban yang tenggelam di sungai rungan.

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Diduga terjatuh dan terpeleset saat menaiki perahu penyeberangan di Sungai Rungan, Desa Takaras, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, seorang karyawan perusahaan sawit PT Prasetya Mitra Muda (PMM) dilaporkan tenggelam.

Korban diketahui bernama Subakir (32) warga Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, bekerja di perusahaan sawit tersebut.

Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, Korban terjatuh ke sungai pada Kamis (21/9/2023) sore sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban terjatuh saat itu sempat mendapatkan pertolongan oleh warga yang melihat, namun akibat arus sungai yang terlalu deras membuat korban tidak berhasil diselamatkan.

"Kami Tim SAR gabungan yang menerima informasi tenggelamnya korban di Sungai Rungan ini, kemudian melakukan upaya pencarian sejak kemaren di sekitar lokasi jatuhnya korban, dan korban berhasil ditemukan pagi ini" kata Khairil, anggota Basarnas Palangka Raya, Sabtu (23/9/2023).

Dengan menggunakan peralatan Under Water Searching Device (USD) milik Basarnas Palangka Raya, korban akhirnya berhasil ditemukan sekitar 300 meter dari titik terjatuhnya korban.

"Korban kini telah kami evakuasi dan telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan" tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner