Kalsel

Terbaik III Duta Genre Kalsel, Siswi MAN 1 Rantau Ini Suarakan Stop Nikah Dini

apahabar.com, RANTAU – Pelajar MAN 1 Rantau, Nurul Hikmah berhasil membanggakan Kabupaten Tapin. Ia terpilih sebagai…

Featured-Image
Nurul Hikmah terima penghargaan dari Bupati Tapin. Foto;HUMAS PEMDA TAPIN

bakabar.com, RANTAU – Pelajar MAN 1 Rantau, Nurul Hikmah berhasil membanggakan Kabupaten Tapin. Ia terpilih sebagai terbaik III pada pemilihan Duta Genre Putri tingkat Kalimantan Selatan.

Atas keberhasilan ini, Bupati Tapin M Arifin Arpan ikut mengapresiasi dengan cara menyerahkan piala juara III Duta Genre kepada gadis ini, dihadapan ratusan aparatur sipil negara (ASN) Tapin.

Baca Juga: Kecamatan Pelaihari Masuk 15 Besar Kelompok Sadar Wisata se-Indonesia

Nurul Hikmah mengungkapkan, perjalannya mengikuti ajang ini tidaklah mudah. Karena harus bersaing dengan 120 peserta yang terdiri dari siswa dan mahasiswa.

“Setelah melalui berbagai rintangan saya bisa masuk 10 besar dan secara otomatis mengikuti karantina selama tiga hari,” jelasnya, Kamis (25/07/2019).

Selama massa karantina banyak hal yang ia dapatkan seperti memperdalam ilmu tentang Genre, membuat poster program kerja dan menyiapkan penampilan bakat.

“Tentu banyak hal yang didapat selama karantina terutama wawasan tentang remaja dan kita juga ditekankan harus bisa membawa perubahan dan menginspirasi para remaja,” tuturnya.

Setelah terpilih sebagai Wakil II Duta Genre Kalsel, Nurul Hikmah bersama wakil Tapin yang menjadi juara 5 duta Genre Putra atas nama Danu Dwi Wibowo, akan banyak menyebarluaskan virus genre di Kalsel, khususnya Kabupaten Tapin.

“Kita akan melakukan genre PIK tour, akan merangkul para anak jalanan yang terpaut dengan narkoba, menyuarakan stop nikah dini, seks pra nikah dan Napza di kalangan remaja,” jelasnya.

Ia juga akan bekerja sama dengan duta Genre Tapin dan PIK-R yang ada di Tapin untuk bisa melaksanakan semua program tersebut.

“Tentu kita juga berharap, semua kegiatan yang kamu lakukan semoga didukung oleh pemerintah daerah dan diterima oleh masyarakat luas,” katanya.

Bupati Tapin M Arifin Arpan sangat senang, karena generasi muda Tapin berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“Ini berkat kerja keras kalian untuk terus menyuarakan tentang pencegahan pernikahan dini yang sementara ini sudah menurun,” jelasnya.

Baca Juga: Pernikahan Dini, Pemicu Utama Anak Putus Sekolah di HSU dan Batola

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner