Pemkab Tabalong

Terapkan Prokes Ketat, Bupati Tabalong Apresiasi Panitia Pelaksana Kejuaraan Road Race Marido

apahabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana Kejuaraan Road Race dalam…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama pejabat lainnya mengangkat bendera start sebagai pertanda para pembalap memulai balapannya. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana Kejuaraan Road Race dalam rangka HUT ke-56 Kabupaten Tabalong di Sirkuit Marido, Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan kejuaraan tersebut, Minggu (06/3).

“Ini suatu bukti bahwa anak-anak muda bisa menggelar event yang besar serta mereka punya tanggung jawab yang luar biasa, Karena kita menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,” ucapnya.

Sementara kepada para raider yang tidak hanya dari Kalsel, Kaltim, Kalteng dan pulau Jawa serta Sulawesi, Bupati Anang mengucapkan selamat datang dan bertanding.

“Hadirnya para raider dari luar Kalsel menunjukkan bahwa kejuaran balap motor di Sirkuit Marido ini menjadi daya tarik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Putih Mulazmi mengatakan, kejuaraan ini digelar 2 hari dari 5 sampai 6 Febuari 2022.

“Ada 299 raider yang turun pada Kejuaraan Road Race dalam rangka HUT ke-56 Tabalong ini,” ungkapnya.

“Dari jumlah peserta itu ada 634 starter mengikuti lomba yang terbagi dalam 26 kelas,” sambung Putih.

Putih bilang dalam kejuaraan ini pihaknya sangat konsen dengan penerapan prokes Covid-19. Karena para penonton, kru, pembalap dan oficial wajib telah divaksin minimal dosis pertama.

“Kami juga meminta para penonton menscan barcode aplikasi lindungi, jika mereka belum divaksin maka diarahkan untuk disuntik di gerai vaksin yang disiapkan,” jelasnya.

Putih juga mengatakan kalau pihaknya terus mengimbau melalui pengeras suara agar para penonton terus disiplin menerapkan protokol kesehatan

“Termasuk membagikan masker gratis bagi penonton yang tidak menggunakannya,” pungkasnya.

Hadir pula dalam pembukaan Kejuaraan Road Race tersebut, Ketua DPRD Tabalong H Mustafa, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, Dandim 1008 Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yuda, Ketua IMI Kalsel, Eddy Sumardi dan undangan lainnya.

Komentar
Banner
Banner