Hot Borneo

Tempat Parkir Tahfidz Darussalam Pakai Barcode Agar Jemaah Haul Guru Sekumpul Tidak Tersesat

Tempat Parkir Tahfidz Darussalam Pakai Barcode Agar Jemaah Haul Guru Sekumpul Tidak Tersesat

Featured-Image
Barcode yang terdapat di kartu parkir Posko Tahfidz Darussalam Tanjung Rema, Martapura. Foto-SC

bakabar.com, BANJARMASIN - Jemaah Haul Guru Sekumpul yang memarkir kendaraan bermotornya di halaman Ponpes Tahfidz dan Al Quran Darussalam di Tanjung Rema, Martapura, bakal dimudahkan dengan memanfaatkan teknologi barcode disediakan petugas, Minggu (29/1/2023).

Barcode itu terdapat di setiap kartu parkir jemaah Haul Guru Sekumpul yang kebanyakan berasal dari luar Martapura tersebut.
Barcode itu berfungsi sebagai penunjuk arah lokasi parkir jemaah Haul Guru Sekumpul yang sebelumnya telah meletakkan kendaraan bermotornya. Sehingga ketika pulang, jemaah tidak bakal tersesat lagi untuk menuju lokasi parkir mereka.
"Kami dari petugas kantong-kantong parkir, kami kasih tahu bagaimana cara parkir dengan baik dan benar, agar nantinya waktu kembalinya tidak tersesat, seperti contoh kartu parkir di Tahfidz Darussalam ini. Ada barcode yang terkoneksi ke google maps, selain itu juga tertera nomor petugas," kata Anton, Babinsa Desa Tanjung Rema dari Polres Banjar dalam video unggahannya di media sosial.
Cara penggunaan barcode itu gampang. Tinggal scan melalui ponsel, lalu klil tombol scan, selanjutnya muncul arah lokasi parkir kendaraan bemotornya.
Saat ini lokasi Haul Guru Sekumpul di Musala Ar-Raudhah telah dipenuhi para jemaah.
Bahkan sejumlah kendaraan bermotor jemaah juga terus berdatangan ke Martapura.
Tahun ini merupakan Haul ke-18 Guru Sekumpul setelah dua tahun digelar tanpa melibatkan masyarakat umum.
Ada ribuan petugas dikerahkan yang terdiri dari unsur Pemkab Banjar, TNI-Polri dan para relawan. Jemaah yang hadir diperkirakan membludak.
Saat apel gabungan pengamanan Haul Guru Sekumpul di Mapolres Banjar, pagi tadi, Bupati Saidi Mansyur menyebutkan terdapat 4.000 lebih personel menyebar di sejumlah titik untuk membantu kebutuhan jemaah yang hadir.

Baca Juga: Amankan Haul Guru Sekumpul, Polres Banjarbaru Siagakan Ratusan Personel

Editor


Komentar
Banner
Banner