Nasional

Tempat Karaoke di Jalan Lintas Mahir Mahar Palangka Raya Terbakar

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Kebakaran menghanguskan sebuah bangunan yang dijadikan tempat usaha karaoke di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya ludes terbaka

Featured-Image
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang menghanguskan karaoke di Jalan Lintas Mahir Mahar Palangka Raya. Foto-apahabar/Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Kebakaran menghanguskan sebuah bangunan yang dijadikan tempat usaha karaoke di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya ludes terbakar pada Senin (21/8/2023) malam.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB ini meluluh lantakkan seluruh isi bangunan yang semuanya terbuat dari kayu.

Banyaknya material yang mudah terbakar juga membuat kobaran api hampir saja menjalar ke semak belukar yang berada di samping bangunan dan merembet ke pemukiman warga.

Beruntung petugas pemadam kebakaran yang menerima informasi ini langsung meluncur ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Untuk mencegah api meluas ke semak belukar dan menjalar ke perumahan warga, sedikitnya 3 unit mobil tangki air milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya diterjunkan guna melokalisir kobaran api.

Baca Juga: Polisi Ungkap Luasan Lahan Terbakar di Trikora Banjarbaru

Baca Juga: Sidang Kasus Sarijan: Tiga Saksi Dipanggil, Pihak Keluarga Minta Diusut Tuntas

Api pun berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah petugas pemadam berjibaku memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Dari informasi yang kami terima pertama kali dari anggota damkar yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian, bangunan yang terbakar ini adalah tempat usaha karaoke yang dulu juga pernah terbakar" kata Sucipto, petugas Damkar Kota Palangka Raya.

Sementara itu, salah satu warga menuturkan saat itu ia baru menyadari ada kebakaran saat mendengar ada suara kayu yang terbakar yang tidak jauh dari rumahnya.

Melihat ada kobaran api warga ini pun langsung panik dan berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya.

"Saat itu saya mendengar suara pletek-pletek, saya keluar rumah apinya sudah membesar, saya panik dan berteriak minta tolong sambil menyelamatkan barang-barang, awalnya tadi saya kira ada yang sengaja membakar" terangnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Aparat kepolisian dari Polresta Palangka Raya masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Editor


Komentar
Banner
Banner