Habar Ramadan

Tempat Favorit Ngabuburit di Ibu Kota Kalsel

Selain sebagai tempat pejalan kaki menyeberang, JPO di Banjarbaru juga kerap dijadikan warga untuk bersantai hingga ngabuburit.

Featured-Image
JPO, salah satu tempat favorit ngabuburit. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Selain sebagai tempat pejalan kaki menyeberang, JPO di Banjarbaru juga kerap dijadikan warga untuk bersantai hingga ngabuburit.

Para remaja paling mendominasi ngabuburit di JPO milik Pemkot Banjarbaru ini. Warga yang datang tidak hanya dari Kota Idaman, tapi juga dari kabupaten tetangga. Yakni Banjar.

MA Fitrianor misalnya. Ia mengaku sudah berapa kali menghabiskan waktu menunggu buka puasa (ngabuburit) di JPO Banjarbaru.

"Di sini sambil santai-santai saja dengan teman sembari nunggu azan magrib," ujar warga Cindai Alus, Kabupaten Banjar ini, Jumat (31/3).

Tak jarang pula para rejama yang datang untuk berswa-foto demi mengabadikan momen sambil menunggu azan magrib untuk berbuka puasa.

Begitu yang dilakukan Mirna, salah satu remaja dari Landasan Ulin, Liang Anggang. Ia datang untuk ngabuburit sambil berswa-foto dengan teman-temannya.

"Tidak sering juga, cuman mau meresakan ngabuburit di JPO saja," sahutnya.

Tak hanya di JPO, Bundaran Simpang Empat Banjarbaru dan lapangan Murjani juga menjadi tempat favorit warga ibu kota provinsi untuk ngabuburit.

Di Simpang Empat Banjarbaru, tidak sedikit juga warga yang nongkrong sambil mengabiskan waktu sore.

Di lapangan Murjani, ada "pasar wadai". Di sini, setiap hari ramai akan pengunjung.

Baca Juga: Pesta Miras Oplosan, 11 Remaja di Martapura Diamankan Satpol PP

Editor


Komentar
Banner
Banner