Kalsel

Tekan Sebaran Covid-19 dan Kecelakaan, Satlantas Polres Tabalong Sambangi Sekolah

apahabar.com, TANJUNG – Satlantas Polres Tabalong melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di jalan sekaligus terkait penerapan…

Featured-Image
Kasat Lantas Polres Tabalong, Iptu Salahuddin Kurdi mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan pentingnya Prokes Covid-19 di depan pelajar. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Satlantas Polres Tabalong melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di jalan sekaligus terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di sekolah.

Kegiatan ini menerapkan Prokes yang ketat, sebelum masuk ruangan semua peserta dicek suhu tubuhnya, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak. Peserta juga dibatasi jumlahnya.

Apa yang dilakukan Satlantas Polres Tabalong ini sebagai upaya mencegah kecelakaan lalu lintas dan menghentikan sebaran Covid-19 di Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubag Humas Iptu Mujiono, mengatakan kegiatan ini digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Tabalong.

Pada kegiatan itu, tema yang diusung ‘Di manapun, Kapanpun, Dekat atau Jauh, Tetap Utamakan Keselamatan’.

“Ini kegiatan preemtif dan preventif kepada masyarakat Tabalong, khususnya para pelajar di Tabalong,” jelasnya Mujiono, Kamis (8/7) pagi.

Dalam upaya menyadarkan pelajar supaya tertib lalu lintas dan patuh Prokes Covid-19, Kasat Lantas Iptu Salahuddin Kurdi turun langsung memimpin anggotanya.

Selain Satlantas, satuan lainnya di Polres Tabalong juga rutin menggelar sosialisasi pentingnya menerapkan Prokes Covid-19 di bumi Sarabakawa (sebutan lain Tabalong).

“Hal ini sebagai upaya Polres Tabalong dan jajaran membantu program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19,” pungkas Iptu Mujiono.



Komentar
Banner
Banner