Kalsel

Tekan Kecelakaan, PUPR dan Satlantas Tabalong Tambal Jalan Berlubang

apahabar.com, TANJUNG – Satlantas Polres Tabalong bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan…

Featured-Image
Satlantas Polres Tabalong bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI dan Dinas PUPR bersama-sama melakukan penambalan jalan berlubang. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG - Satlantas Polres Tabalong bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan penambalan jalan berlubang.

Kegiatan Polantas Bajalan (Polisi Lalu Lintas Baiki Jalan Berlubang) ini untuk menekan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasat Lantas Iptu Narendra Rian Agusta mengatakan, patroli jalan berlubang ini dilakukan disepanjang Jalan A Yani dari Kelurahan Mabuun sampai dengan Kecamatan Jaro.

“Kegiatan inovasi Polantas Bajalan ini bekerjasama dengan Dinas PUPR Tabalong dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI,” jelasnya, Jumat (26/3).

Ditambahkan Narendra, perbaikan jalan ini bertujuan untuk menekan kecelakaan lalu lintas yang bersumber dari jalan rusak dan berlubang.

“Saat kita temukan adanya jalan berlobang langsung dilakukan penanganan secara cepat dan tepat, baik di tempat itu sudah terjadi atau belum terjadi kecelakaan khususnya di wilayah Kabupaten Tabalong,” pungkas Narendra.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Tabalong Wibawa Agung Subrata mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini.

Polantas Tabalong merupakan inovasi dari Sat Lantas Polres Tabalong bersinergi dengan pihak balai jalan dan Dinas PUPR Tabalong

“Dengan adanya kegiatan ini kerusakan-kerusakan jalan, terutama sepanjang ruas Jalan Mabuun, Batu Babi yang merupakan jalan Nasional dapat ditangani segera dan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” jelas Agung.

Dalam kegiatan ini diikuti KBO Lantas Sat Lantas Polres Tabalong Iptu I Nyoman Dharma, Kanit Dikyasa sat Lantas Polres Tabalong aipda Walid F, Kanit Patwal Sat Lantas Polres Tabalong Aipda Herman Heri serta beberapa anggota lainnya.

Sementara dari Dinas PUPR Tabalong diwakili,Erikson Sitanggang, Titi Soepeni, Stepvenu A dan juga dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI.



Komentar
Banner
Banner