Pemkab Tanah Bumbu

Tekan Covid-19, Gugus Tugas Tanah Bumbu Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

apahabar.com, BATULICIN – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan, Tim Gugus Tugas…

Featured-Image
Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu kembali menggelar penegakan Perbup Nomor 28 Tahun 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu kembali menggelar penegakan Perbup Nomor 28 Tahun 2020, Sabtu (05/12).

Kegiatan penegakan protokol kesehatan ini dipimpin langsung Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, yang digelar di wilayah Kecamatan Simpang Empat dengan sasaran para pengendara jalan.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, upaya yang dilakukan yaitu dengan mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Bupati Sudian Noor.

Pada kegiatan ini, tidak ada sanksi yang berikan kepada pengendara yang tidak memakai masker. Namun hanya mendapatkan arahan pentingnya menjaga kesehatan di saat pandemi.

Pada kesempatan itu juga, Tim Gugus Tugas terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes beserta jajarannya, Diskominfo, Dishub, Satpol PP, dan Camat Simpang Empat membagikan masker kepada para pengendara roda dua maupun roda empat.

Bupati menambahkan ajakan kepada masyarakat ini untuk membiasakan diri memakai masker agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19, terutama ketika berada di kerumunan seperti di pasar, dan tempat-tempat umum lainnya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner