Kalsel

Tekan Covid-19 dan Harkamtibmas, Forkopimcam Banjarmasin Tengah Rutin Gelar Patroli Pasar

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi mendukung perpajangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Banjarmasin, Forkopimcam Banjarmasin Tengah…

Featured-Image
Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi, didampingi Danramil Banjarmasin Barat-Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru dan Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor, menggelar patroli harkamtibmas, Selasa (4/5/2021). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Demi mendukung perpajangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Banjarmasin, Forkopimcam Banjarmasin Tengah menggelar patroli harkamtibmas.

Kegiatan yang dipusatkan di pasar-pasar dan tempat keramaian tersebut bertujuan mengawasi dan menegakan protokol kesehatan jelang lebaran.

Adapun tempat yang kerap didatangi, adalah sekitaran Pasar Sudimampir, Pasar Antasari dan lainnya.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi, mengatakan kegiatan itu merupakan upaya pihaknya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Banjarmasin, khususnya Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Kita turun dan berikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya didampingi Danramil Banjarmasin Barat-Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru dan Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor, Selasa (4/5/2021).

Ia berharap dengan adanya pengawasan dari pihaknya, kegiatan di pasar dapat terpantau, termasuk jika terindikasi akan membludaknya pengunjung yang kerap terjadi saat mendekati lebaran.

“Patroli ini rutin kita gelar sehari dua kali, yaitu pagi dan sore. Jadi kita dapat pantau jika terjadi lonjakan pengunjung sehingga dapat segera di antisipasi,” ujarnya

Ia berharap masyarakat dapat mendukung dan mematuhi imbauan yang diberikan oleh pihaknya. Karena ujarnya tak mungkin semua upaya yang dilakukan pemerintah dapat berhasil tanpa dukungan masyarakat.

Selain guna menekan Covid-19, patroli ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat saat berbelanja di pasar yang dikhawatirkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Komentar
Banner
Banner