Nasional

Tegalrejo Kotabaru Pantas Raih Juara Kampung Bebas Narkoba

Ketua Tim Penilai sekaligus Wadir Resnarkoba Polda Kalsel AKBP Ernesto Saiser bersama rombongan melakukan penilaian kampung bebas narkoba di Desa Tegalrejo

Featured-Image
Tim penilai kampung bebas narkoba saat tiba di Desa Tegalrejo Kelumpang Hilir Kotabaru. Foto : Apahabar.com/ Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Desa Tegalrejo Kotabaru didatangi tim penilai kampung bebas narkoba dari rombongan Polda Kalsel.

Rombongan dipimpin Ketua Tim Penilai sekaligus Wadir Resnarkoba Polda Kalsel AKBP Ernesto Saiser, Jumat (8/9/2023).

Ernesto Saiser menyebut Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru itu pantas meraih juara kampung bebas narkoba.

"Kalau kami lihat semangatnya dari Polres dan pemerintahnya, Desa Tegalrejo ini bisa masuk lima besar lomba kampung bebas narkoba," ujar Ernesto, di sela-sela penilaian.

Eks Kapolres Tapin ini mengingatkan agar kampung narkoba di Desa Tegalrejo dapat dijadikan percontohan bagi desa lainnya, sehingga Kotabaru benar-benar bebas narkoba.

"Saya berharap posko kampung bebas narkoba ini dapat terus dikembangkan dan berjalan secara berkesinambungan sehingga mendatangkan manfaat yang besar hingga daerah ini benar-benar bebas dari narkoba," tuturnya.

"Kalau sebelumnya hanya ada tujuh pengungkapan kasus, dengan adanya adanya posko kampung bebas narkoba ini kedepannya Kelumpang Hilir harus tidak ada lagi," harapnya.

Desa Tegalrejo mewakili seluruh desa di Kotabaru. Desa ini merupakan kunjungan tim penilai yang terakhir usai berkeliling di 13 kabupaten Kalsel.

Kampung bebas narkoba digalakkan merupakan program Kapolri untuk membasmi dan memberantas peredaran narkoba.

Baca Juga: Cerita Agen Kampung Bebas Narkoba Banjarbaru, 10 Pecandu Berhasil Sembuh

Editor


Komentar
Banner
Banner