Prabowo-Gibran

Tanpa Deklarasi, Zulhas Sebut Prabowo-Gibran Langsung Daftar ke KPU

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan tidak akan ada acara deklarasi Prabowo-Gibran.

Featured-Image
Zulkifli Hasan sebelum meninggalkan kediaman Prabowo usai pengumuman Gibran sebagai cawapres, Minggu (22/10). Foto: Nandito

bakabar.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan tidak akan ada acara deklarasi Prabowo-Gibran.

"Seperti sudah disampaikan tadi, Rabu langsung daftar ke KPU, jam 10," kata Zulhas usai pengumuman Gibran sebagai cawapres, Minggu (22/10) malam.

Zulhas mengatakan penunjukan Gibran sebagai cawapres adalah keputusan bersama Ketua Umum Parpol di Koalisi Indonesia Maju.

"Semuanya sudah jelas ya, Rabu daftar ke KPU," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju  resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres. 

Baca Juga: BREAKING! Gibran Resmi Dampingi Prabowo jadi Cawapres 2024

"Kita telah berembuk secara final, secara konsesus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres," kata Prabowo Subianto, Minggu (22/10).

Dalam pengumuman cawapres yang berlangsung di rumah Prabowo, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan itu, tampak dihadiri seluruh ketua umum partai yang tergabung dalam koalisi. 

Dengan begitu, maka saat ini ada kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan mengikuti Pilpres 2024.

Dua pasangan calon saat ini sudah resmi mendaftar ke KPU, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar. 

Editor


Komentar
Banner
Banner