Kalsel

Tanggulangi Banjir, Polres HSU Siapkan Sarpras dan Personel

apahabar.com, AMUNTAI – Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan mengecek sarana dan prasarana untuk mengantisipasi…

Featured-Image
Anggota Polres HSU saat menggelar patroli di rumah-rumah warga. Foto-Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan mengecek sarana dan prasarana untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Usai melaksanakan apel di halaman Polres HSU, dia pun langsung menggelar patroli.

Tempat pertama yang dipantau yaitu Posko Gabungan BPBD Kabupaten HSU di Siring Itik, pinggir Sungai Negara, Kelurahan Murungsari.

Posko itu tergabung dengan Posko Siaga Banjir Bankom Rapi Wilayah 09 HSU.

Di sana, Kapolres juga mengecek current meter di sungai Negara Kelurahan Kebunsari. Alat tersebut berfungsi untuk mengukur aliran pada air rendah.

“Polres HSU siap baik personel, sarpras maupun sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir,” kata Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasubag Humas, AKP Alm SW, usai menggelar apel siaga.

Kapolres kemudian menggelar blusukan untuk mengecek lokasi banjir di Posko Siaga banjir wilayah Kecamatan Haur Gading dan Amuntai Utara.

Di sana, Kapolres bersama jajarannya memberikan imbauan kepada masyarakat agar sama-sama waspada dalam menghadapi banjir.

“Jaga anak-anak kecil, amankan instalasi listrik dan tetap jalankan protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 ini,” katanya.



Komentar
Banner
Banner