Sport

Tampil Solid di Kejuaraan Dunia 2022, The Daddies Maju Ke Semifinal dan Bertemu Fajar/Rian

apahabar.com, JAKARTA – Tampil solid di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 membuahkan hasil manis bagi…

Featured-Image
The Dadies maju ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2022. (Foto: Dok PBSI & Akun instagram Hendra Setiawan).

bakabar.com, JAKARTA – Tampil solid di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 membuahkan hasil manis bagi pasangan Ganda Putra Henda Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasalnya pasangan peringkat tiga dunia berjuluk The Daddies itu berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan wakil India, M.R Arjun/Dhruv.

Pasangan yang sudah menikmati tiga kali gelar juara dunia tersebut berhasil menang dengan dua gim lansung 21-8, 21-14, di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Berhasil maju ke babak semifinal mengahantarkan pasangan peringkat tiga dunia berjuluk The Daddies itu bertemu dengan juniornya Fajar/Rian.

Pasangan The Dadies memang sudah memasuki usia kepala tiga. Namun, faktor pengalaman dan kematangan teknik yang mereka miliki, menjadi modal besar dalam melawan rivalnya itu.

Dalam laga The Daddies mampu mengatasi keenerjikan Pasangan Ganda Putra India tersebut.

Setiap perpindahan dan pukulan The Daddies begitu efisien sehingga tidak memaksa mereka mengeluarkan energi yang berlebihan.

Beruntung mereka dapat mengakhiri pertandingan dalam dua gim langsung setelah berlaga dalam 29 menit.

Berdasarkan laporan Federasi Badminton Dunia (BWF) di laman resminya, skor pertemuan antara The Daddies dan Fajar/Rian tercatat imbang 2-2.

Pertandingan terakhir terjadi di Malaysia Masters bulan Juli yang dimenangkan oleh Fajar/Rian.

Diberitakan sebelumnya, Pasangan Ganda Putra Fajar/Rian berhasil maju ke semifinal usai menang di perempat final hari ini Jumat, 26 Agustus 2022.

Fajar/Rian bertemu dengan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dan berhasil mengalahkan wakil Inggris dengan dua gim langsung skor 21-11 dan 21-16.

Indonesia pun sudah memastikan mengamankan dua medali yaitu medali perunggu dan medali perak kejuaraan dunia Badminton 2022.

Namun, medali perak bisa ditingkatkan menjadi medali emas jika wakil Indonesia berhasil memenangkan pertandingan di final kejuaraan dunia Badminton 2022. (LENI)

(Sumber: Antaranews.com)



Komentar
Banner
Banner