Sport

Tampil Gemilang, Jojo Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

apahabar.com, JAKARTA – Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menutup babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis…

Featured-Image
Tunggal Putra Indonesia, Jonathan Cristie sukses mengalahkan Wang Tzu Yu. (Foto: Dok Istimewa/BWF Official)

bakabar.com, JAKARTA – Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menutup babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan sempurna.

Jojo sukses menaklukkan wakil Taipei, Wang Tzu Wei dalam dua set langsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis siang (25/8).

Perjalanan Jojo dalam meraih kemenangan ini tidaklah mudah. Jojo di set pertama terpaksa harus bermain ekstra karena ada drama jus.

Di gim pertama, Jojo maupun Wang bermain dengan tempo yang pelan. Masing-masing menjaga posisi aman untuk mencari kelemahan satu sama lain.

Hingga skor 3-3, Jojo baru bermain agresif dengan mengeluarkan smashsmash kerasnya yang membuat peraih medali emas Asian Games 2018 itu unggul 7-3.

Sadar tertinggal cukup jauh, Wang seketika membalas permainan Jojo dengan tempo yang lebih cepat dan agresif.

Tak bisa mengimbangi perubahan permainan lawan, Jojo akhirnya terpojok dengan skor 20-20.

Pertandingan pun berlanjut hingga 21-21. Peraturan jus terus berjalan hingga skor 22-22. Tak ingin mengecewakan, Jojo tampil lebih agresif dari Wang.

Pertandingan yang melelahkan tersebut berhasil ditutup Jojo dengan skor 24-22 untuk set pertama.

Di set kedua, Jojo dan Wang tetap menampilkan permainan agresifnya. Hingga skor menunjukan angka 4-4, Jojo tampil lebih dominan seperti di set pertama.

Pebulutangkis 24 tahun tersebut berhasil menjaga keunggulan hingga interval set kedua dengan skor 11-7.

Usai jeda minum, Jojo kembali membombardir pertahanan Wang, atlet asal Taiwan tersebut terpojok dengan intensitas permainan Jojo di gim kedua ini.

Di poin terakhir gim kedua, Jojo menutup kemenangan dengan jumpsmash keras yang tak bisa diantisipasi oleh Wang.

Jojo berhasil menutup permainan dengan skor 21-16 dan melaju ke babak perempat final.

Di sisi lain, rekan tunggal putra Jojo yakni, Anthony Sinisuka Ginting juga akan memperebutkan tiket perempat final melawan wakil China Shi Yu Qi. (Rian)



Komentar
Banner
Banner