Kalteng

Tambah Wawasan, Jajaran Pemkab Tanah Laut Kunjungi Kapuas Kalteng

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah Tanah Laut (Tala), Kalsel, H Dahnial Kifli, berserta rombongan berkunjung…

Featured-Image
Plt Bupati Kapuas ,HM Nafiah Ibnor menyerahkan cinderamata kepada Sekda Tala, H Dahnial Kipli. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Sekretaris Daerah Tanah Laut (Tala), Kalsel, H Dahnial Kifli, berserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kedatangan mereka disambut Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuaas, Ilham Anwar di ruang rapat Bupati Kapuas, Kamis (8/10).

Kunjungan kerja Pemkab Tala ke kabupaten berjuluk Tinggang Menteng Panunjung Tarung dalam rangka menambah wawasan terkait tugas dan fungsi sekretariat daerah.

“Tujuan kami datang ke sini [Kapuas] dalam rangka menjalin silahturahmi dan menambah wawasan terkait tugas dan fungsi sekretariat daerah,” kata Sekda Tala H Dahnial Kifli.

Dahnial pun mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan jajaran yang telah menerima dengan hangat kunjungan kerja pihaknya tersebut.

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyambut baik kunjungan Pemkab Tala dan berharap semoga silaturahmi seperti ini terus terjalin.

“Semoga tali silaturahmi kita bisa terus berjalan, kami juga terbuka dan akan selalu menunggu kunjungan-kunjungan kerja lainnya oleh Pemkab Tala," katanya.

Kepada Sekda Tala dan rombongan, Nafiah Ibnor pun menjelaskan bahwa Kapuas merupakan salah satu kabupaten terbesar yang ada di wilayah Kalteng.

Kabupaten Kapuas terdiri dari 17 kecamatan, 17 kelurahan dan 214 desa dengan jumlah penduduk mencapai 416.702 jiwa dengan mayoritas masyarakat suku Dayak dan Banjar serta suku-suku lainnya.

“Mayoritas agamanya adalah Islam, Kristen Protestan, Hindu, Hindu Kaharingan lalu Kristen Katolik,” jelas Nafiah.

Ditambahkan, bahwa Kapuas juga menjadi salah satu lokasi food estate (ketahanan pangan nasional) bersama Kabupaten Pulang Pisau yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.



Komentar
Banner
Banner