Sport

Tambah Kontrak Bayu Pradana, Barito Putera Niat Produksi Pelatih Sendiri

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Liga 1 2021, lengkap sudah komposisi pemain senior Barito Putera yang mendapatkan…

Featured-Image
Penampilan terakhir Bayu Pradana bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto-Goal

bakabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Liga 1 2021, lengkap sudah komposisi pemain senior Barito Putera yang mendapatkan perpanjangan kontrak.

Setelah Rizky Rizaldi Pora dan Adhitya Harlan, Barito memperbaharui kontrak Bayu Pradana, Jumat (12/2).

Mantan gelandang Timnas Indonesia itu mendapatkan kontrak berdurasi selama tiga musim atau hingga 2023 mendatang.

Sebelumnya, kontrak dengan durasi serupa juga telah ditandatangani Rizky Rizaldi Pora dan Aditya Harlan.

Selain memberikan tambahan kontrak, Barito bersedia menjadi klub Bayu sampai pensiun sebagai pesepakbola, lalu melanjutkan karir di dunia kepelatihan.

“Saya berharap Rizky Pora, Aditya Harlan, termasuk Bayu Pradana, bisa menyelesaikan karir di Barito Putera,” ungkap CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dilansir situs resmi klub.

“Selanjutnya saya berharap mereka melanjutkan karir ke jenjang pelatih seperti Frans Sinatra Huwae, Salahudin, Ismairi dan Yunan Helmi. Bisa dimulai dari Elite Pro Academy (EPA) sampai senior,” tegasnya.

Pria bernama lengkap Bayu Pradana Andriatmo itu merupakan jebolan Diklat Salatiga. Sedangkan klub profesional pertama Bayu Pradana adalah Persis Solo di pertengahan 2010.

Lantas karir Bayu Pradana meningkat, setelah memperkuat Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, hingga sekarang Barito Putera sejak 2019.

Bermain sebagai gelandang, Bayu sudah memperkuat Timnas Indonesia sejak level U-23. Kemudian naik level senior mulai 2016, hingga terakhir kali membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Tentu saja senang karena masih diberikan kepercayaan oleh Barito Putera selama tiga tahun kedepan. Semoga bisa berkontribusi lebih banyak lagi,” sahut Bayu Pradana.

“Apalagi saya belum pernah merasakan juara liga, sehingga target saya dalam kontrak tiga tahun itu adalah juara,” tandas Bayu.



Komentar
Banner
Banner