Kalsel

Tambah 39, Total Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Capai 578 Orang

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasien sembuh dari kasus penularan Covid-19 di Kalimantan Selatan terus menunjukkan peningkatan. Hari…

Featured-Image
Update Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasien sembuh dari kasus penularan Covid-19 di Kalimantan Selatan terus menunjukkan peningkatan. Hari ini tercatat bertambah 39 pasien sembuh baru dan menjadi 578 seluruhnya.

Adapun pasien sembuh tadi terdiri dari 1 pasien perawatan RSUD Ulin Banjarmasin, 29 pasien perawatan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 1 pasien perawatan RSUD Hasan Basry Kandangan, 2 pasien karantina khusus di Tanah Laut, 4 pasien karantina khusus di Hulu Sungai Selatan, 1 pasien karantina khusus di Banjarbaru dan 1 pasien karantina khusus di Kotabaru.

Pada periode yang sama, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel mencatat penambahan 41 kasus positif baru. Kasus ini terbagi menjadi 18 orang dari Tanah Laut, 6 orang dari Barito Kuala, 3 orang dari Hulu Sungai Selatan, 13 orang dari Banjarmasin dan 1 orang dari Banjarbaru.

Sebaran penularan Covid-19 di Kalsel sampai saat ini sudah mencapai 2.876 kasus dan tersisa 2.120 pasien positif yang masih dilakukan penanganan tim medis.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dilaporkan bertambah 2 pasien menjadi 305 PDP. Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat bertambah 32 orang menjadi 798 ODP.

Pada kasus kematian, GTPP kembali melaporkan penambahan 2 PDP meninggal dunia yang terkonfirmasi positif. Masing-masing meninggal pada waktu berbeda yaitu 1 orang dari Barito Kuala dan 1 orang dari Tapin. Jumlah seluruhnya kasus kematian Covid-19 di Kalsel adalah sebanyak 178 orang.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner