Kalsel

Tambah 18 Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel Jadi 76

apahabar.com, BANJARBARU – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan, Jumat (17/4) kembali ‘meledak’. Tak tanggung-tanggung, kini…

Featured-Image
Info Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan, Jumat (17/4) kembali ‘meledak’. Tak tanggung-tanggung, kini terdapat penambahan 18 pengidap Covid-19.

Seperti laporan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, hingga sore ini, jumlah pengidap Corona Kalsel menjadi 76 orang.

Praktis, pasien positif dalam perawatan pun ikut melambung menjadi 61 orang. Yang mana pada hari sebelumnya hanya 43 orang.

Sedangkan pasien sembuh dan pasien meninggal dunia masih sama yakni 8 sembuh dan 7 meninggal.

Sementara orang dalam pemantauan atau ODP melonjak menjadi 1.383 kasus, dibanding hari sebelumnya 1.316 kasus.

Dimana penyumbang ODP terbanyak hari ini berasal dari kota Banjarmasin dengan penambahan 63 ODP sehingga total menjadi 482 ODP. Sedangkan pada hari sebelumnya hanya 419 ODP.

Sedang ODP terendah di Kotabaru dengan 14 ODP.

Namun jumlah pasien dalam pengawasan turun tipis menjadi 9 kasus, dari hari sebelumnya sebanyak 12 kasus.

Penyebaran PDP sendiri berasal dari Barito Kuala 1 kasus, HSS 1 kasus, Balangan 2 kasus, dan Banjarmasin 5 kasus.

Untuk diketahui, penambahan 18 pasien positif hari ini disumbang dari Tanah Laut sebanyak 3 orang, Kotabaru 1 orang, Barito Kuala 2 orang, HSS 2 orang, Tanah Bumbu 9 orang, dan Banjarmasin 1 orang.

Dengan jumlah demikian, Kalimantan Selatan masih kokoh berada di atas kasus Covid-19 di Kalimantan.

Untuk diketahui, menurut data update pemerintah pusat hari ini, tercatat di Kalimantan Tengah (Kalteng) ada 35 kasus, Kalimantan Timur (Kaltim) 44 kasus, Kalimantan Barat (Kalbar) 21 kasus dan Kalimantan Utara (Kalut) 47 kasus.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner