Borneo Hits

Tak Terpengaruh Arus Balik, ASN di Kalsel Tetap WFO Usai Libur dan Cuti Bersama Lebaran

Tidak terpengaruh dengan arus balik, Pemprov Kalimantan Selatan tak menerapkan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) untuk seluruh Aparatur Sipil Negara

Featured-Image
Pemprov Kalsel tak menerapkan WFH usai libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Tidak terpengaruh dengan arus balik, Pemprov Kalimantan Selatan tak menerapkan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) seusai libur dan cuti bersama Lebaran 2024.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), sedianya memberi kelonggaran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengambil WFH dalam rentang 16 hingga 17 April 2024.

Kelonggaran diberikan untuk memperkuat manajemen arus balik Lebaran 2024, terutama untuk ASN dari instansi yang tidak berkaitan langsung dengan pelayanan publik.

Sedangkan instansi yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik seperti kesehatan, keamanan dan ketertiban, penanganan bencana, energi, hingga utilitas dasar, diwajibkan tetap bekerja di kantor.

Namun demikian, kelonggaran tersebut dipastikan tidak diaplikasikan oleh Pemprov Kalsel. Artinya semua ASN diwajibkan kembali bekerja alias Work From Office (WFO) mulai 16 April 2024.

"Pemprov Kalsel tidak menerapkan WFH seusai libur dan cuti bersama Lebaran 2024," tegas Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kalsel, Galuh Tantri Narindra, Senin (15/4).

"Pertimbangannya adalah Kalsel tidak terlalu terpengaruh dengan arus mudik maupun balik. Bahkan sebagian besar ASN Pemprov Kalsel sudah digerakkan untuk membantu pelaksanaan haul Datu Kelampaian," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner