Kalsel

Tak Kuat Menanjak, Fuso Meluncur Mundur Hantam 7 Kendaraan

apahabar.com, BARABAI – Sebuah truk fuso tak kuasa menanjak pada sebuah jembatan di Jalan Ambawang, Desa…

Featured-Image
Sebuah mikrolet penyok setelah dihantam truk fuso yang meluncur mundur. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI - Sebuah truk fuso tak kuasa menanjak pada sebuah jembatan di Jalan Ambawang, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (28/8/2019).

Tak ayal musibah pun terjadi. Truk maut itu pun mundur menghantam 7 kendaraan yang berada di belakang. Bukan itu saja, sebuah warung kena nahas akibat truk tersebut.

Azizah, pemilik warung makan yang menjadi korban menceritakan. Saat itu pukul 07.00 Wita, sebua fuso panjang itu menuju arah Amuntai, HSU. Namun saat menanjak pada jembatan di Desa Sungai Buluh mesin rem mendadak mati.

Tanpa bisa dikendalikan, truk tersebut pun meluncur menghantam sejumlah kendaraan terdekat, termasuk warung milik Azizah.

Pertama, fuso itu menghantam mikrolet yang terparkir di bahu jalan. Beruntung saat itu kondisi pasar tengah sepi. Jika tidak bukan mustahil kejadian itu memakan korban.

“Di belakangnya ada 2 truk juga yang terkena imbasnya. Salah satu truk yang terkena tabrakan belakang fuso itu yang mengenai warung jualan saya,” kata Azizah.

Akibat kejadian itu, bagian depan warung makan serta jualan milik Azizah hancur terkena badan truk itu. Namun ia telah mendapat kompensasi atas kejadian itu.

Tak sampai di situ, Azizah menuturkan, di belakang truk pun ada dua buah mobil dan dua buah motor yang terkena rentetan tabrakan fuso tadi.

“Satu jenis Toyota dan satunya mobil mini disusul dua buah kendaraan roda dua juga ketabrak,” jelas Azizah.

Dihubungibakabar.com, Satuan Lalu Lintas Polres HST sudah mengevakuasi dan melakukan penyelidikan atas kecelakaan beruntun itu. Namun belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait korban maupun kejadian itu.

“Satlantas tengah melakukan pemeriksaan,” kata PS Paur Humas Polres HST, Bripka Husaini.

img

Warung makan milik Azizah pun kena imbat truk maut karena tak bisa menanjak di jembatan. Foto-Istimewa

Baca Juga: Jasadnya Tergantung, Polisi Belum Simpulkan Penyebab Kematian Dayat

Baca Juga: Diserang Tungro, Panen Padi Petani Lepasan Terancam Menurun

Baca Juga: Kaltim Jadi Ibu Kota, Pemkab Tabalong dan Tanah Bumbu Wajib Agresif

Baca Juga: Mayoritas PNS Tolak Pindah ke Kalimantan, Intip Reaksi Menteri Syafruddin

Reporter: HN LazuardiEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner