Pemilu 2024

Tak Bergeming, PAN Tetap Sodorkan Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo

Zulkifli Hasan mengatakan PAN akan tetap mengusulkan nama Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden untuk Prabowo.

Featured-Image
Zulhas dan Prabowo. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan mereka akan tetap mengusulkan nama Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Zulhas, menanggapi adanya dinamika politik yang berkembang yang banyak menilai adanya peluang Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mendampingi Prabowo.

"Loh Gibran kan keren wali kota sukses, apa-apa sukses, tapi saya tetap mengusulkan Pak Erick Thohir kan. Iya, gitu," kata Zulkilfi di Jakarta, Selasa (10/10).

Baca Juga: Zulhas: Politik Itu Jangan Kanan Banget, Jangan Kiri Banget

Secara terpisah Ketua Umum Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa penentuan cawapres Prabowo akan dirapatkan bersama-sama oleh partai koalisi.

Airlangga mengatakan pertemuan sekretaris jenderal partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Senin (9/10) kemarin, namun mereka lebih fokus membahas visi dan misi capres.

Sedangkan terkait peluang Gibran mendampingi Prabowo di Pilpres, Airlangga menyebut hal itu menunggu putusan Mahkamah Konstitusi soal aturan usia capres-cawapres.

"Kita tunggu dari MK soal aturan batas usia capres-cawapres dahulu," tukas Airlangga.

Editor


Komentar
Banner
Banner