Nasional

Tak Ada Hujan, Karhutla Masih Ancam Kalsel

Kebakaran hutan dan lahan (kahutla) hingga menimbulkan kabut asap masih mengancam Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Kabut asap di kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARMASIN - Kebakaran hutan dan lahan (kahutla) hingga menimbulkan kabut asap masih mengancam Kalimantan Selatan.

Pada laporan prakiraan cuaca, Jumat (15/9), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengingatkan ancaman karhutla.

"Waspada potensi kebakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan kabut asap di seluruh wilayah kota/kabupaten di Kalimantan Selatan," begitu bunyi peringatan dini BMKG untuk hari ini.

Seluruh wilayah Kalsel mulai pagi hingga malam hari, tak satu daerah pun yang diperkirakan akan turun hujan pada hari ini. Prakiraan cuaca hanya berkisar antara cerah, cerah berawan, dan berasap.

Pada pagi, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tanah Bumbu, Tanah Bumbu, Kotabaru, Balangan, Tapin , dan Tabalong, disebut cerah berawan. Sementara 5 kabupaten/kota tersisa dibayangi kabut asap.

Pada siang hari, seluruh wilayah Kalsel diperkirakan akan bercuaca cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca cerah hampir di seluruh kabupaten/kota, hanya daerah pesisir seperti Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Tanah Laut yang diperkirakan cerah berawan.

Untuk suhu udara berkisar 22 hingga 34 derajat celcius dengan kelembapan berada di rentang 55-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner