Tak Berkategori

Tahap Lelang, Pakaian Dinas Dewan Kalsel Rp1,5 M

apahabar.com,BANJARAMASIN – Anggaran pengadaan pakaian atau seragam Dinas Anggota DPRD Kalsel tahun ini sentuh angka miliaran…

Featured-Image
Suasana rapat anggota dewan Provinsi Kalsel.Foto-apahabar.com/ Rizal Khalqi

bakabar.com,BANJARAMASIN – Anggaran pengadaan pakaian atau seragam Dinas Anggota DPRD Kalsel tahun ini sentuh angka miliaran rupah.

Kepada bakabar.com Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD, Riduansyah mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan total anggaran senilai Rp 1,5 miliar untuk pakaian dinas dan atribut anggota dewan.

Baca Juga: Bandara Syamsudin Noor Salurkan Bantuan Ratusan Juta untuk Masyarakat

“Untuk calon anggota dewan baru, kita siapkan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) untuk pelantikan,” kata Riduan, Kamis(16/05/2019).

Dia menjelaskan, untuk pakaian dinas anggota dewan yang akan di lantik September nanti, Sekretariat menyiapkan anggaran Rp484 juta.

Ada 55 anggota dewan yang bakal dapat PSL. Satu setel pakaian dinas PSL, taksiran biaya yang mesti dikeluarkan pemerintah provinsi yakni sekitar Rp5 juta lebih.

Jumlah ini belum termasuk lencana dan papan nama anggota dewan yang terhormat.

Baca Juga: MUI Kalsel Ingatkan Jasa Tukar Uang Hukumnya Riba

Untuk jenis kain pihaknya sudah mendapat persetujuan pimpinan DPRD. Kain yang di gunakan harus mengandung 65-70% kain wol. “Kalau lebih atau kurang, akan digugurkan,” terang Riduan yang saat ini proses pengadaannya mau dilelang.

Sementara itu, untuk anggota dewan lama preode 2014 – 2019, Seketariat DPRD Kalsel juga menyediakan Pakaian Sipil Harian (PSH) lengan pendek, (PSH) lengan panjang, dan pakaian sipil resmi.

Ada beberapa jenis pakai untuk anggota DPRD yang menjadi tanggungan pemerintah. Di antaranya Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Dinas Harian (PDH), dan Pakaian Sipil Resmi (PSR).

Selain pakaian dinas, anggota Dewan juga mendapat Pin kehormatan dengan total anggaran Rp27,5 juta.

Baca Juga: Pemko Banjarmasin Tunggu Juknis Pembagian THR ke Pegawai Honorer

Untuk pakaian dinas, Riduan mengatakan saat ini sedang tahap pelelangan di situs www.lpse.kalselprov.go.id.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner