Kalsel

Tabrakan Beruntun di Tatakan Tapin, Diduga Gegara Sopir Ngantuk

apahabar.com, RANTAU – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan A Yani Km 102, Desa Tatakan Suato, Kecamatan…

Featured-Image
Kondisi kendaraan akibat kecelakaan di Jalan A Yani km 102 Desa Tatakan Suato, Kabupaten Tapin. Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan A Yani Km 102, Desa Tatakan Suato, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin.

Kecelakaan beruntun itu melibatkan 2 unit mobil minibus dan 1 motor matik, Senin (5/4).

Diketahui, kendaraan yang bertabarakan tersebut minibus warna putih jenis Toyota Avanza yang dikendarai oleh Arismon (35) warga Lokpaikat dan Daihatsu Sigra dikendarai oleh M Arsyad (36) warga Martapura, serta 1 motor Honda Scoopy warna krem yang dikendarai oleh Ade M Alifauzan (24).

Kasat Lantas Polres Tapin, Iptu Guntur Setyo, membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan kecelakaan itu terjadi di Jalan A Yani Km 102 atau tepatnya di Desa Tatakan Suato, sekitar pukul 8.30 Wita.

“Pengemudi Daihatsu Sigra Warna Putih DA 1959 BJ melaju dari arah Banjarmasin menuju arah Hulu Sungai Selatan, setibanya di wilayah Binuang, Kabupaten Tapin, merasa mengantuk, namun tetap melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

“Setibanya di TKP, oleng ke kiri kemudian oleng lagi ke kanan bertepatan itu dari arah berlawanan datang Toyota New Avanza warna putih DA 1279 CW dan pengendara motor Honda Scoopy warna putih DA 6561 DU,” tambahnya.

Lebih lanjut, karena jaraknya sangat dekat tidak bisa menghindar sehingga Daihatsu Sigra tertabrak bagian kanan Toyota New Avanza, setelah menabrak lagi motor Honda Scoopy Warna.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun akibat kecelakaan itu tiga orang mengalami luka-luka dan semua kendaraan mengalami kerusakan,” ungkap Iptu Guntur.

Ia mengatakan karena wilayah Tapin terletak di tengah-tengah jalur hulu sungai sehingga Kabupaten Tapin menjadi titik lelah para pengendara.

Kasat Lantas mengimbau kepada pengendara jika mata sudah mulai mengantuk hendaknya istirahat di tempat yang tersedia, jangan membahayakan diri dan orang lain karena rasa ngantuk.

“Selalu berhati-hati, perhatikan jalan, fokus ketika berkendara dan selalu utamakan keselamatan serta jangan lupa patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Komentar
Banner
Banner