Kalsel

Tabalong Kini Nol Positif Covid-19, GTTP: Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

apahabar.com, TANJUNG – Kabupaten Tabalong kini nol positif Covid-19. Pasien terakhir terkonfirmasi positif Covid-19 dalam perawatan…

Featured-Image
Tabalong kini nol positif Covid-19. Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG - Kabupaten Tabalong kini nol positif Covid-19. Pasien terakhir terkonfirmasi positif Covid-19 dalam perawatan dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas PP Covid-19 Tabalong, Jumat (4/9).

Dengan sembuhnya pasien perempuan dari Kecamatan Tanjung sekaligus membuat angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani karantina tidak ada lagi atau nol.

Juru Bicara GTPP Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, pasien sembuh ini merupakan orang tanpa gejela dan dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi 10 hari.

Selain itu, juga dilakukan uji swab tes terhadapnya dengan hasil negatif Covid-19.

“Setelah menjalani isolasi 10 hari dan ditambah swab tes dengan hasil negatif, maka pasien dengan inisial RR ini dinyatakan sembuh,” jelas Taufiq.

Ujar Taufiq lagi, dengan adanya pasien sembuh ini membuat angka kesembuhan warga terpapar Covid-19 juga meningkat, yaitu menjadi 280 orang.

Sementara itu, hingga pukul 16.00 WITA total pasien positif di Tabalong berjumlah 287 orang, sembuh 280 orang, meninggal 7 orang dan dalam perawatan nol.

“Meski tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif dalam perawatan, kami meminta kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Taufiq.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner