Pemilu 2024

Survei IPE: Elektabilitas Ganjar-Mahfud 35,1 Persen, Ungguli Prabowo dan Anies

Pasangan calon presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD ungguli Prabowo-Gibran dan Anies Cak Imin. Elektabilitasnya mencapai 35,1 persen.

Featured-Image
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD Mengenakan Sepatu Ramah Lingkungan dari Brand Lokal Pijak Bumi. Foto: instagram/ganjar_pranowo

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD menempati posisi teratas dalam survei yang dilakukan Indonesia Political Expert (IPE).

Ganjar-Mahfud dalam survei tersebut memperoleh 35,1 persen, Prabowo-Gibran dengan elektabilitas sebesar 32,2 persen. Sedangkan elektabilitas Anies-Muhaimin 27,1 persen.

Direktur Riset dan Survei IPE, Agustanto Suprayoghi mengatakan survei yang dilakukan untuk mengetahui dinamika elektoral di tengah masyarakat jelang pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga: Ganjar Ungkap Jurus Berantas Korupsi: Digitalisasi Keuangan

"Elektabilitas Ganjar-Mahfud peringkat pertama," kata Agustanto dalam rilis surveinya di kawasan Jakarta Pusat, baru tadi.

Dalam survei itu elektabilitas Ganjar-Mahfud melejit dengan perolehan 35,1 persen, Prabowo-Gibran dengan elektabilitas sebesar 32,2 persen. Sedangkan elektabilitas Anies-Muhaimin 27,1 persen.

Sementara dari 2.400 responden yang dilibatkan dalam survei, ada sebanyak 5,6 persen yang tidak merespons atau tidak menjawab.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Bakal Serius Berantas Mafia Tanah

Survei Indonesia Political Expert (IPE) dilakukan pada 2-16 Januari 2023 di 416 Kabupaten dan 98 Kota.

Adapun, teknik survei ini dilakukan dengan metode random purposive. Sementara, margin of error yang diterapkan ±2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner