Kalsel

Supian HK Kantongi Nama Ketua DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Harian Partai Golkar Supian HK mengaku sudah mengantongi nama sosok yang ditunjuk…

Featured-Image
Ketua Harian Partai Golkar Supian HK. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua Harian Partai Golkar Supian HK mengaku sudah mengantongi nama sosok yang ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar sebagai Ketua DPRD Kalsel. Dia menyebutkan, sosok tersebut memiliki jabatan di kepengurusan harian partai berlambang beringin itu.

Sebagai partai yang meraih kursi paling banyak dalam pesta demokrasi April lalu, Partai Golkar punya hak memilih siapa sosok yang bakal duduk di kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan selama satu periode.

Baca Juga: Pemprov Kalsel Kawal Penyusunan Naskah dan Kearsipan Administrasi

Ditemui di Sekretariat DPRD Kalsel, Supian HK mengaku sudah menerima surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar pada tanggal 24 Juni, perihal sosok yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kalsel.

“Surat bernomor SE-29/GOLKAR/VI/2019 ini kemarin saya terima hari Senin, sudah lengkap dengan tandatangan Ketum Airlangga Hartarto,” ujar Supian sambil membaca surat putusan tersebut pada Rabu (26/6).

Supian HK yang kini masih menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kalsel masih menutupi nama yang ditunjuk tersebut.

Yang jelas, ujarnya, kader partai yang di tunjuk sebagai pimpinan DPRD Kalsel adalah punya jabatan di pengurusan harian partai.

Dia pun mengaku pasrah dengan isi surat telah diterima tersebut.

Walau sempat beredar, isu sosok yang bakal di tunjuk sebagai Ketua DPRD Kalsel ada tiga orang, yakni Hasanudin Murat, Rusli, dan Supian HK.

Tiga orang kader partai ini memang disebut sebagai calon kuat lantaran punya pengalaman yang tidak sedikit di dunia politik.

Baca Juga: Pengamat dari Kalangan Wanita Ini Beberkan Figur yang Cocok Memimpin Banjarmasin

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner