Hot Borneo

Suksesnya Program Bedah Rumah Kapolda Kalsel di Pulau Laut Kotabaru

Program bedah rumah bagi warga kurang mampu yang digagas Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi berjalan sukses hingga di Pulau Laut Kotabaru

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi memotong pita bentuk rampungnya program bedah rumah di Kotabaru. Foto : Apahabar.com/ Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Program bedah rumah bagi warga kurang mampu di Kotabaru yang digagas Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi berjalan sukses.

Tercatat sebanyak 10 warga kurang mampu kini telah memiliki rumah baru layak huni. Rumah-rumah tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Kalsel, Senin (20/3).

Prosesi peresmian rumah baru senilai ratusan juta berlangsung di Desa Pantai Baru, (SP-4) Kecamatan Kelumpang Selatan. Bersamaan dengan itu juga dilakukan proses penyerahan kunci. 

Irjen Pol Andi Rian mengatakan program bedah rumah merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polda Kalsel, terhadap warga kurang mampu yang rumahnya dinilai tidak layak huni. Program ini juga bekerja sama dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin.

Kapolda berharap bantuan bedah rumah dapat meringankan beban warga kurang mampu.

"Semoga bantuan bedah rumah ini dapat meringankan beban warga kita yang kurang mampu, dan kami berharap rumah baru ini dapat dimanfaatkan dipelihara dengan baik," harap Andi Rian.

Baca Juga: Kapolda Kalsel Resmikan Program Bedah Rumah di Tanah Bumbu

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengapresiasi diresmikannya rumah baru yang menjadi program bedah rumah Kapolda Kalsel tersebut.

Andi Rudi menaruh harapan besar agar program mulia Kapolda Kalsel dapat berkelanjutan di Bumi Sa Ijaan Kotabaru.

"Bagi para penerima bantuan bedah rumah baru diharapkan dapat memelihara dan merawatnya supaya menjadi tempat tinggal yang bersih dan penuh berkah," harap Bang Arul sapaan akrabnya.

Baca Juga: Tiga Perusahaan di Banua Dapat Proper Merah, DLH Kalsel Kurang Puas

Dalam prosesi peresmian bantuan bedah rumah kali ini, Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Kalsel, di antaranya Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Suhasto, Direktur Polairud Kombes Pol Takdir Mattanete.

Selain itu, kehadiran rombongan petinggi Polda Kalsel itu disambut hangat oleh Kapolres Kotabaru AKBP HM Gafur Aditya Siregar, para pejabat utama, serta para kapolsek.

Editor


Komentar
Banner
Banner