Pemkab Banjar

Sukses Banjar Berselawat bersama Habib Syech, Satu Jemaah Dapat Doorprize Umrah

Pemkab Banjar sukses gelar Banjar Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di Alun - alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (25/8/2023) mal

Featured-Image
Banjar Bersalawat bersama Habib Syech, di Alun - alun Martapura, Jumat (25/8) malam. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar sukses menyelenggarakan 'Banjar Berselawat' bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di Alun - alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (25/8/2023) malam.

Kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. 

Sejak sore jemaah sudah berdatangan demi mendapatkan tempat lebih dekat dengan panggung.

Dimulai selepas isya, rombongan Guru Fahmi grup maulid habsyi dari Sekumpul mengawali dengan beberapa syair, di antaranya Ya Nabina, Yaman Yaro, dan Hama Qolby.

Baca Juga: Anwarus Syumus Terima Santri Baru, Target: 1 Tahun Bisa Baca Kitab Kuning, 3 Tahun Mampu Bahtsul Masail

Tak lama, Habib Syech datang didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan wakilnya Habib Idrus Al Habsyie beserta pimpinan pondok, tokoh ulama dan habaib, disambut gembira oleh ribuan Syecher Mania.

Habib Syech memulai Banjar Berselawat dengan syair Allahu Allah kemudian selawat Nariyah, Ya Imamarrus, Busyrolana, Khobbiri, Allah Allah Al Madad Ya Rasulullah, kisah sang rasul, Ahmad Ya Yahibib, dan lainnya membuat Alun-Alun Ratu Zalecha benar-benar bergemuruh.

Jemaah Banjar Bersalawat bersama Habib Syech. foto-MC Banjar
Jemaah Banjar Bersalawat bersama Habib Syech. foto-MC Banjar

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Banjar Berselawat. Ia berharap melalui kegiatan ini Kabupaten Banjar terhindar dari bala musibah dan masyarakatnya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan syafaat dari Rasulullah SAW.

"Kegiatan Banjar Bersalawat ini sebagai wujud syukur kami pemerintah daerah dalam memperingati HUT ke 78 RI dan Harjad ke 73 Kabupaten Banjar," ujar Saidi.

Bupati Saidi juga meminta doa kepada para habaib dan ulama yang hadir agar Kabupaten Banjar lebih maju lagi.

"Selaku pimpinan dan jajaran pemerintah daerah bersama forkopimda, doakan mudah - mudahan amanah dan istiqamah bisa membawa daerah ini lebih maju dan menjadikan masyarakatnya leih baik lagi," ucap Saidi.

Baca Juga: Dua Bayi di Bogor Dipastikan Tertukar, Dikonfirmasi Hasil Tes DNA

Banjar Berselawat ditutup dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diakhiri dengan doa oleh Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Muhammad Husin.

Di akhir acara, satu orang jemaah wanita beruntung mendapat hadiah doorprize kepada paket umrah dari Bupati Banjar. Jemaah tersebut dipilih secara acak oleh Habib Syech dan diberi pertanyaan siapa nama Ketua TP PKK Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner