Kalsel

Sukamta Sampaikan KUA PPAS 2020

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta menghadiri rapat paripurna DPRD Tala yang mengagendakan penyampaian…

Featured-Image
Bupati Tala, Sukamta menyampaikan KUA PPAS 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta menghadiri rapat paripurna DPRDTala yang mengagendakan penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)APBD Kabupaten Tala 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tala, Senin (15/7).

Bupati Tala, H Sukamta menyampaikan rancangan KUA dan PPAS kepada seluruh anggota DPRD Tala yang hadir. Ia mengatakan penerimaan pendapatan daerah pada Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Tala pada 2020 diproyeksikan sebesar Rp 1,2 triliun., Ini turun sebesar 14,79 persen dibanding dengan proyeksi penerimaan pendapatan APBD tahun anggaran 2019 sebesar Rp 1,4 triliun.

Untuk Rancangan KUA dan Rancangan PPAS belanja daerah tahun anggaran 2020 direncanakan sebesar Rp 1,5 triliun, tahun sebelumnya Rp 1,6 triliun terjadi penurunan sebesar 2,98 persen.

Sementara itu dalam Rancangan KUA PPAS tahun 2020 untuk penerimaan pembiayaan daerah berupa Silpa tahun anggaran sebelumnya diproyeksikan sebesar Rp 348 miliar. Penerimaan pembiayaan daerah dari SILPA tahun anggaran sebelumnya masih berupa perkiraan mengingat tahun anggaran 2019 masih berjalan.

"Penerimaan pembiayaan digunakan untuk menutupi defisit anggaran yang terjadi karena dalam KUA PPAS tahun 2020 anggaran pendapatan lebih kecil dari anggaran belanja, sehingga terjadi defisit sebesar Rp 317 miliar," jelas Sukamta.

Dalam kesempatan ini bupati mengharapkan agar rancangan KUA dan PPAS dapat disetujui oleh DPRD Tala sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Rapat paripurna ini juga berhadir perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Tala. Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh 24 anggota DPRD Tala dari total 35 anggota DPRD Tala secara keseluruhan.

Baca Juga:Nurul Hikmah Ajak OrangtuaAgar Memperhatikan Pola Asuhan Anak

Baca Juga:Anggaran Belanja Batola Naik 9 Persen

Reporter: AHC14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner