Tak Berkategori

Sukamta: Perayaan Natal dan Tahun Baru Ditiadakan di Tala

apahabar com, PELAIHARI – Berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) meniadakan perayaan…

Featured-Image
Salah satu kawasan wisata pantai di Tala bakal sepi, karena pemerintah melarang perayaan tahun baru. Foto-apahabar.comn/Ali Chandra.

apahabar com, PELAIHARI – Berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) meniadakan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

Penegasan itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang, Sukamta.

“Perayaan Natal tidak dirayakan dalam jumlah besar di tempat ibadah, dan bisa juga dilakukan melalui daring,”kata Bupati Tala, Sukamta, Selasa (22/12).

Begitu juga menyambut pergantian tahun, tidak diperbolehkan. “Tidak ada perayaan Tahun Baru di seluruh wilayah Tanah Laut termasuk di tempat wisata, saya tidak memberikan izin dan tidak ada perayaan tahun baru,” tegas Sukamta.

Menurutnya banyak cara untuk menyambut tahun baru di masa pandemi agar tidak berkerumun.

“Cukup berdoa di rumah saja, agar kedepan lebih baik lagi. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu dari kehidupan kita," harap Bupati.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru di Tala, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel polisi, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos.



Komentar
Banner
Banner