Kalsel

Sukamta Imbau Desa Menganggarkan Pembinaan Generasi Alquran

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta berharap tiap desa menganggarkan dana untuk membina…

Featured-Image
Penutupan MTQ di Kecamatan Kurau Oleh Bupati Tala H Sukamta. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta berharap tiap desa menganggarkan dana untuk membina generasi Alquran. Tujuannya membangun kecerdasan masyarakat bidang agama maupun dalam pendalaman Alquran,

"Kalau semua desa melakukan pembinaan, saya yakin kontingen MTQ Tala terseleksi dengan baik,” kata Sukamta saat penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-I tingkat Kecamatan Kurau di Halaman Kantor Kecamatan Kurau, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga: Kemenkes Bocorkan Tips Sehat Selama Berhaji

Dia menjelaskan partisipasi dalam pembinaan Alquran bukan hanya urusan pemerintah saja, namun seluruh masyarakat juga ikut terlibat.

Apalagi kegiatan seperti ini juga ada efek ekonominya. Contohnya seperti para pedagang yang berjualan di sekitar tempat acara yang tentunya menambah penghasilan mereka.

Sukamta mengimbau, tahun depan di seluruh kecamatan juga melaksanakan kegiatan STQ seperti ini. "Karena inilah salah satu langkah untuk membumikan Alquran, dan juga akan muncul bibit-bibit kafilah MTQ yang bisa diandalkan untuk mewakili Tala," katanya.

Camat Kurau Gt. Sofwan Hadi melaporkan bahwa STQ kali ini diikuti hampir oleh seluruh desa di Kecamatan Kurau dengan jumlah peserta kurang lebih 60 orang dan 5 cabang lomba.

Baca Juga: Optimalkan Layanan, Saudi Libatkan Petugas Haji Musiman

Turut hadir Forum Koordinasi Kecamatan Kurau, Kepala Bagian Kesra Setda Tala, perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Pelaihari serta masyarakat Kurau.

Reporter: AHC14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner