Kalsel

Sudah 3 PDP Asal Barabai Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

apahabar.com, BARABAI – Satu lagi PDP asal kecamatan Barabai di Hulu Sungai Tengah (HST) meninggal dunia….

Featured-Image
PDP asal Kecamatan Barabai dimakamkan dengan pengawalan ketat dan menggunakan protokol kesehatan di Kuburan Muslimin, Bukat, Jumat (19/6). Foto-Husaini for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Satu lagi PDP asal kecamatan Barabai di Hulu Sungai Tengah (HST) meninggal dunia.

PDP dimakamkan di Kuburan Muslimin Telaga Air Mata, Kelurahan Bukat, Kecamatan Barabai dengan protokol kesehatan serta pengawalan ketat Polisi dan TNI, Jumat (19/6).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 HST, Sakdillah menyebut, pasien yang meninggal tersebut merupakan rujukan dari RSUD H Damanhuri Barabai dan dirawat di RS Hasan Basry Kandangan, HSS.

“Pasien berkode HST-14, perempuan berumur 52 tahun, dirawat di RS Kandangan sejak 4 Juni lalu,” kata Sakdillah.

Disebutkan Sakdillah, PDP itu tidak memiliki riwayat dari transmisi lokal dan kontak dengan orang positif Covid-19. Namun berdasarkan RT-PCR per 14 Juni, statusnya terkonfirmasi positif.

“Pasien hanya mengalami batuk dan gangguan pada pernapasan,” ujar Sakdillah.

Total kematian PDP di HST hingga saat ini berjumlah 3 orang. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Barabai. Semuanya dimakamkan di TPU dengan protokol kesehatan dan pengawalan ketat.

Yang pertama yakni, perempuan berusia 65 tahun. Almarhum juga dimakamkan di Kuburan Muslimin, Bukat pada Kamis (14/6).

Kedua, pasien berjenis kelamim laki-laki berumur 64 tahun asal Kecamatan Barabai. Dia dimakamkan di Kuburan Muslimin di Desa Pajukungan pada Kamis (18/6).

PDP ini sebelumnya dirawat di RSUD H Damanhuri Barabai. Selain terkonfirmasi Covid-19, almarhum juga mempunyai penyakit penyerta yakni, jantung.

img

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner