Nasional

Stan Belanda Mejeng di Kalsel Expo 2023, Perputaran Uang Ditarget Rp10 Miliar

Memeriahkan hari jadi ke-73 Kalimantan Selatan, pemerintah menggelar Kalsel Expo 2023 di lapangan Murjani, Banjarbaru sejak 30 Agustus-3 Oktober.

Featured-Image
Ratusan stan yang sudah disiapkan untuk penyelenggaraan Kalsel Expo 2023 di Lapangan Murjani Banjarbaru. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Diramaikan stan peserta dari Belanda, perputaran uang dalam Kalsel Expo 2023 ditargetkan mampu mencapai Rp10 miliar.

Memeriahkan Hari Jadi ke-73, Pemprov Kalimantan Selatan menggelar Kalsel Expo 2023 di Lapangan Murjani, Banjarbaru, sejak 30 Agustus hingga 3 Oktober.

Diramaikan stan peserta dari Belanda, perputaran uang dalam Kalsel Expo 2023 diprediksi meningkat dari penyelenggaraan sebelumnya.

"Kami menargetkan begitu. Itu akan jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp3 miliar," papar Plt Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Nurul Fajar Desira, Senin (28/8).

"Target tersebut berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi di Kalsel yang terus membaik," tegasnya.

Adapun kehadiran peserta dari Belanda difasilitasi Kementerian Perdagangan. Mereka direncanakan memamerkan produk freshgoods (disinfektan) untuk makanan.

"Itu menarik untuk pertukaran informasi dan pertama kali di Kalsel. Di sisi lain, kami juga berharap produk-produk dari Kalsel mampu melangkah ke level internasional," tutup Fajar.

Editor


Komentar
Banner
Banner