Kalsel

Stagnan 153 Kasus, Kusan Hulu Penyumbang Terendah Covid-19 di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Update data sebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (28/6) tidak ada penambahan…

Featured-Image
Ilustrasi Covid-19. Foto-Fernando Zhiminaicela via Pixabay

bakabar.com, BATULICIN – Update data sebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (28/6) tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif maupun yang sembuh.

Total pasien terkonfirmasi positif tetap atau stagnan di 153 kasus. Dengan rincian 34 orang masih dalam perawatan, 116 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

“Hari ini tidak ada perubahan, baik yang positif maupun sembuh,” ujar Koordinator Humas Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah.

Dari banyaknya jumlah kasus positif, Kecamatan Simpang Empat merupakan penyumbang terbanyak yakni dengan 41 kasus. Disusul Kusan Hilir 31 kasus, dan Satui 20 kasus.

Sedangkan untuk kecamatan yang memiliki kasus terendah adalah Kusan Hulu yakni 2 kasus.

“Terendah adalah Kusan Hulu cuman ada 2 kasus terkonfirmasi positif. Itupun semuanya sudah dinyatakan sembuh. Jadi tidak ada lagi pasien yang dirawat,” tuturnya.

Ardiansyah mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta bekerja sama untuk menekan persebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Jangan keluar rumah kecuali sangat penting untuk menghindari terjangkitnya Covid-19, gunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Selain itu, jaga kebersihan dan jalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari perkumpulan orang banyak.

“Demi keselamatan bersama, taatlah pada aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

img

Data Covid-19 Tanbu. Foto-Istimewa

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner