Kalsel

Ssttt.. BirinMu Bertolak ke Jakarta Sore Ini, Dilantik Jokowi Esok?

apahabar.com, BANJARMASIN – Rencana pelantikan pasangan calon Gubernur Kalimantan Selatan terpilih H Sahbirin Noor–Muhidin (BirinMu) kembali…

Featured-Image
Pasangan calon Gubernur Kalimantan Selatan terpilih H Sahbirin Noor–Muhidin bakal dilantik esok. apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Rencana pelantikan pasangan calon Gubernur Kalimantan Selatan terpilih H Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu) kembali nyaring terdengar.

Terbaru, keduanya sudah bertolak ke Jakarta pada Selasa (24/8) sore tadi. Muhidin mengatakan ia dan Paman Birin berangkat ke Jakarta dengan pesawat Garuda pukul 15.20 Wita.

“Informasi dari Sekdaprov Kalsel dari Setneg bahwa pelantikan besok, jam 2 di istana, insyaallah Presiden Jokowi langsung yang melantik,” kata Muhidin dihubungi media ini.

Muhidin mengatakan tak ada persiapan khusus jelang pelantikan besok. Dirinya hanya membawa baju untuk pelantikan.

Terkait siapa saja rombongan yang ikut dalam pelantikan besok Muhidin mengaku tak hafal.

“Yang berangkat, saya dengan istri, dan ajudan begitupun Sahbirin Noor,” ucapnya saat dihubungi melalui panggilan suara.

Rencana pelantikan BirinMu juga dibenarkan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK.

“Benar, besok pelantikan gubernur dan wakil gubernur oleh Jokowi, saya bersama rombongan Paman Birin dan H Muhidin satu pesawat hari ini ke Jakarta naik Garuda,” katanya.

H Supian mengatakan saat ini dirinya sudah berada di Bandara dan berangkat ke Jakarta jam 15.30 Wita.

Ketua DPRD Kalsel mengatakan dirinya juga sudah melakukan PCR untuk keberangkatan ke Jakarta.

Ia bahkan melakukan PCR tes bersama calon gubernur Kalsel Sahbirin Noor di kediaman gubernur terpilih itu.

Untuk memastikan pelantikan BirinMu besok, Supian HK memperlihatkan persiapan ruangan pelantikan di istana negara via pesan elektronik

“Ini kami persiapan ke Jakarta, ruangan di dalam istana sudah di-setting untuk pelantikan,” ujarnya.

Sementara itu, informasi yang terhimpun dari tim pemenangan, Samahuddin mengatakan memang pelantikan dikabarkan akan dilakukan besok.

Namun dari protokol kepresidenan ujarnya belum bisa memastikan besok.

“Kalau jadi pelantikan besok, infonya jam 2 digelarnya,” ujarnya.

Sementara PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA beberapa pekan lalu mengatakan akan digelar dalam waktu pekan ini.

“Yang pasti dalam Minggu ini, tapi tanggalnya kapan, itu yang belum tahu,” ujarnya.

Sedangkan Kabag Otonomi Daerah Biro Pemerintahan Setdaprov Kalsel Wirayudha Perdana saat dikonfirmasi terkait keputusan presiden terkait pelantikan hingga kini belum selesai.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengungkapkan jika Senin (23/8) malam juga dilakukan salat hajat di Kiram jelang pelantikan.

“Tadi malam salat hajat di Kiram, saya subuh tadi datang dari sana,” katanya.

Pelantikan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalsel sebelumnya sempat dijadwalkan 12 Agustus 2021, namun agenda tersebut diduga dimundurkan hingga sebelum 20 Agustus karena kesibukan Presiden Jokowi.



Komentar
Banner
Banner