Informasi Otomotif

Spion Mobil Jadi Lebih Aman dari Pencuri, Segini Biaya Jasa Grafir

Pemasangan grafir pada spion mobil, dapat menjadi salah satu opsi untuk menjaga keamanan spion agar tidak dicuri.

Featured-Image
Jasa grafir di Sinar Muba, Pasar Mobil Kemayoran. (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, JAKARTA - Pemasangan grafir pada spion mobil, dapat menjadi salah satu opsi untuk menjaga keamanan spion agar tidak dicuri.

Pasalnya, spion mobil yang telah diberi tanda grafir, akan menjadi tidak berharga jika telah pindah tangan.

Biaya untuk memasang grafir di spion mobil pun cukup terjangkau. Mulai dengan uang Rp250 ribu, kita sudah dapat memasangnya untuk memberi perlindungan ekstra di kendaraan.

Baca Juga: Marak Pencurian Spion Mobil, Lakukan Pencegahan dengan Cara Ini

Misalnya saja, di Sinar Muba yang melayani jasa grafir spion. Bertempat di Pasar Mobil Kemayoran Blok E No. 55, mereka mengaku dapat menyelesaikan grafir di spion dalam waktu 20 menit saja.

"Kalau untuk pengerjaan paling lama sih 20 menit. Bisa ditunggu, itu sudah sepasang," ujar Mekanik Sinar Muba, Jaka saat ditemui bakabar.com, Minggu (23/7).

Menurutnya, yang menjadi pembeda adalah mobil keluaran Jepang dengan Eropa. Ia menyebut mobil Jepang lebih tipis sehingga lebih murah dan mudah untuk pengerjaannya.

Untuk grafir spion mobil keluaran Jepang, ia mematok harga Rp250 ribu. Sementara keluaran Eropa ia mematok harga Rp450 ribu untuk sepasang spion.

Baca Juga: Beli Mobil Suzuki Sekarang Berhadiah Logam Mulia hingga Sepeda Motor

Dirinya menyediakan jasa home service atau memasang dengan datang ke kantor / rumah pelanggannya. Ia pun mengaku telah membuka jasa grafir selama 11 tahun terakhir.

Meski demikian, menurutnya masih banyak mobil yang belum sadar akan kegunaan dari grafir spion ini. Mayoritas penggunanya masih didominasi oleh mobil-mobil yang berasal dari Jakarta.

"Grafir banyaknya masih di daerah Jakarta, daerah penyangga Jakarta masih agak jarang, mungkin karena malas," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyediakan berbagai jasa lainnya seperti grafir plat nomor, hingga kaca film. 

Editor
Komentar
Banner
Banner